Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Siagakan Sarana Prasarana

Cirebon,- Menjelang liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), PT KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyiagakan seluruh sarana, prasarana, dan SDM yang dimiliki untuk melayani masyarakat secara maksimal.

Selain faktor keselamatan, keamanan, dan kelancaran perjalanan kereta api, PT KAI Daop 3 Cirebon tetap menitik beratkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat bagi penumpang dan petugas.

Masa posko angkutan Natal dan tahun baru, PT KAI menetapkan mulai tanggal 18 Desember 2020 sedangkan 6 Januari 2021 atau selama 20 hari.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Tangkap Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif menjelaskan dari aspek sarana pada masa angkutan Natal dan tahun baru kali ini, PT KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan 12 unit lokomotif, 92 armada kereta, serta 1 unit crane.

“Semua sarana ini dalam kondisi siap operasi guna mendukung kelancaran perjalanan KA selama libur Natal dan Tahun Baru,” ujar Luqman kepada About Cirebon, Jumat (4/12/2020).

Selain itu, lanjut Luqman, pelayanan kesehatan juga menjadi perhatian kami dan Daop 3 telah menyiapkan sebanyak 5 Pos di 5 Stasiun.

BACA YUK:  Info Loker : Asisten Rumah Tangga

Lima Stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon diantaranya Stasiun Cirebon Kejaksan, Cirebon Prujakan, Arjawinangun, Jatibarang dan Stasiun Brebes.

“Satu pos kesehatan terdiri dari 1 paramedis dan dokter on call selama 24 jam,” ungkap Luqman.

“Pelayanan tes rapid juga disediakan di Stasiun Cirebon dan Cirebon Prujakan mulai jam 08.00 sampai 18.00,” tambahnya.

Pihaknya mengingatkan kepada seluruh calon penumpang KA untuk memastikan kembali jadwal perjalanan KA yang akan dipesan.

“Pemesanan tiket sudah kami buka bagi masyarakat yang hendak bepergian pada periode libur Natal dan Tahun Baru, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” jelas Luqman.

BACA YUK:  HIPMI Kota Cirebon Gelar Kegiatan Sosial "Rabana"

Masyarakat yang ingin berpergian menggunakan transportasi kereta api, kata Luqman, tidak perlu ragu dalam menggunakan angkutan kereta api.

“Kami PT KAI tetap mengoperasikan KA dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan secara ketat dan disiplin pada setiap waktu sejak di stasiun dan diatas KA serta selama dalam perjalanan,” pungkas Luqman. (AC212)

(Dilihat: 66 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.