Ini yang Dilakukan Komunitas ITC MC di Bulan Ramadhan

Cirebon,- Komunitas Ikatan Tiger Cirebon (ITC) MC menggelar bakti sosial untuk pembangunan Masjid As Sa’adah yang terletak di Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, President ITC MC secara simbolis menyerahkan bantuan sebanyak 30 sak semen. Santunan tersebut langsung diterima oleh Kepala Desa Kerandon.

Hantori, SH, selaku President ITC MC mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh ITC MC merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadan. Tahun ini, bakti sosial yang dilakukan yakni bantuan untuk pembangunan masjid.

“Ini (bakti sosial) memang sudah menjadi agenda tahunan dari ITC MC di bulan Ramadan. Tahun ini kita memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon,” ujar Hantori kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Wakil Wali Kota Cirebon Minta Memayu Cirebon Jadi Kebiasaan

Hantori menjelaskan, bantuan yang diberikan untuk pembangunan masjid, berupa 30 sak semen. Ini merupakan hasil donasi dari para anggota aktif ITC MC.

“Kami memberikan sebanyak 30 sack semen untuk pembangunan masjid Desa Kerandon ini. Alhamdulillah, donasi terkumpul dari seluruh anggota ITC MC,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan untuk pembangunan masjid, ITC MC juga memberikan bantuan Al-Quran dan juga pembagian takjil. Menurut Hantori, bantuan Al-Quran diberikan untuk dua musholah.

“Al-Quran kita berikan untuk dua Musholah di Kaliwadas Sumber dan Megu Gede Weru Cirebon. Sedangkan pembagian takjil di lampu merah Talun,” jelasnya.

BACA YUK:  Pemerintah Izinkan Lepas Masker, Ini 3 Tips dari Qoala Agar Tetap Terproteksi dari COVID-19

Selain agenda Bakti Sosial, ITC MC juga akan melakukan buka bersama dengan para anggota. Rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu 2 Mei 2021 di Kopi Poelen.

“Buka bersama ini untuk menjalin silaturahmi dengan para anggota ITC MC. Besok kita akan gelar di Kopi Poelen sebelah Brimob,” bebernya.

Sementara itu, Warnawan, Kepala Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon menyambut baik kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Komunitas ITC MC. Apalagi bantuan yang diberikan untuk pembangunan Masjid As Sa’adah Desa Kerandon.

BACA YUK:  Kudriah, Hafizah dari STIQ Al-Multazam yang Moncer Terbitkan 8 Buku

“Alhamdulillah, karena masih banyak material yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid. Kita bersyukur ITC MC menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid ini. Apalagi dana untuk pembangunan masjid masih dari dana swadaya masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan dari ITC MC, Warnawan sangat antusias dan mengapresiasi bakti sosial ITC MC. Karena, suatu moment yang sangat baik, apalagi di bulan Ramadhan.

“Saya berharap banyak klub-klub lain yang mau mendonasikan untuk pembangunan masjid ini. Mudah-mudah, dengan adanya bakti sosial dari ITC MC bisa muncul juga klub-klun lain yang memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di Desa Kerandon,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.