Selasa, 26 Oktober 2021

Ini yang Dilakukan Komunitas ITC MC di Bulan Ramadhan

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan...

Obim Village & Cafe Resto Tawarkan Suasana Pedesaan di Bawah Kaki Gunung Ciremai

Kuningan,- Obim Village & Cafe Resto menghadirkan konsep yang berbeda dari yang lain. Dengan pedesaan, Obim Village ini menyuguhkan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

Cirebon,- Komunitas Ikatan Tiger Cirebon (ITC) MC menggelar bakti sosial untuk pembangunan Masjid As Sa’adah yang terletak di Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, President ITC MC secara simbolis menyerahkan bantuan sebanyak 30 sak semen. Santunan tersebut langsung diterima oleh Kepala Desa Kerandon.

Hantori, SH, selaku President ITC MC mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh ITC MC merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadan. Tahun ini, bakti sosial yang dilakukan yakni bantuan untuk pembangunan masjid.

Loading...

“Ini (bakti sosial) memang sudah menjadi agenda tahunan dari ITC MC di bulan Ramadan. Tahun ini kita memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon,” ujar Hantori kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Hantori menjelaskan, bantuan yang diberikan untuk pembangunan masjid, berupa 30 sak semen. Ini merupakan hasil donasi dari para anggota aktif ITC MC.

“Kami memberikan sebanyak 30 sack semen untuk pembangunan masjid Desa Kerandon ini. Alhamdulillah, donasi terkumpul dari seluruh anggota ITC MC,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan untuk pembangunan masjid, ITC MC juga memberikan bantuan Al-Quran dan juga pembagian takjil. Menurut Hantori, bantuan Al-Quran diberikan untuk dua musholah.

“Al-Quran kita berikan untuk dua Musholah di Kaliwadas Sumber dan Megu Gede Weru Cirebon. Sedangkan pembagian takjil di lampu merah Talun,” jelasnya.

Selain agenda Bakti Sosial, ITC MC juga akan melakukan buka bersama dengan para anggota. Rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu 2 Mei 2021 di Kopi Poelen.

“Buka bersama ini untuk menjalin silaturahmi dengan para anggota ITC MC. Besok kita akan gelar di Kopi Poelen sebelah Brimob,” bebernya.

Sementara itu, Warnawan, Kepala Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon menyambut baik kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Komunitas ITC MC. Apalagi bantuan yang diberikan untuk pembangunan Masjid As Sa’adah Desa Kerandon.

BACA YUK:  Personel Berprestasi, Kapolresta Cirebon Beri Penghargaan

“Alhamdulillah, karena masih banyak material yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid. Kita bersyukur ITC MC menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid ini. Apalagi dana untuk pembangunan masjid masih dari dana swadaya masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan dari ITC MC, Warnawan sangat antusias dan mengapresiasi bakti sosial ITC MC. Karena, suatu moment yang sangat baik, apalagi di bulan Ramadhan.

“Saya berharap banyak klub-klub lain yang mau mendonasikan untuk pembangunan masjid ini. Mudah-mudah, dengan adanya bakti sosial dari ITC MC bisa muncul juga klub-klun lain yang memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di Desa Kerandon,” harapnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

“Bosch Virtual Chef” Tekankan 3 Kiat Kunci bagi UMKM Kuliner Indonesia untuk Menangkan Bisnis Pascapandemi

Jakarta,- UMKM kuliner menjadi kelompok sektor usaha yang paling terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Survei “Dampak Pandemi COVID-19 terhadap UMKM” yang digagas Paper.id bersama...

Peringati Bulan Inklusi, OJK Cirebon Gelar Vaksinasi dan Pembukaan Rekening Simpanan Pelajar

Cirebon,- Memperingati Bulan Inklusi Keuangan 2021, Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon bersama Kantor OJK Regional 2 Jawa Barat, Kantor OJK Tasikmalaya dan PT...

Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41 Digelar di Gegesik Cirebon

Cirebon,- Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke- 41 di Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Senin (25/10/2021). Pandemi Covid-19...

More Articles Like This