Ini KA yang Terdampak Akibat Banjir Sungai Cisanggarung

0
186
Penumpang kereta dialihkan menggunakan bis ke Tegal

AboutCirebon.id ,- Jalur Kereta Api via selatan (Cirebon – Ciledug – Prupuk – Purwokerto) dan juga jalur utara (Cirebon – Tegal – Semarang) Lumpuh Total, Jumat (23/2/2018).

Jalur Kerata Api yang lumpuh total diakibatkan karena sungai Cisanggarung di KM 252+5/7 antara Stasiun Ketanggungan – Ciledug meluap.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiantoro mengatakan, di jalur Utara antara stasiun Tanjung – Losari ketinggian air 13 cm hulu maupun hilir dan pada jam 11.30 WIB dinyatakan Semboyan 3 (tidak bisa dilewati).

Aston Hotel

“Untuk di jalur selatan, yang terendam banjir mencapai 1,1 meter dan yang gogos atau jalur nggantung 700 cm,” ujarnya.

Kata dia,dengan kondisi banjir ini, kami PT KAI (PERSERO) khususnya Daop 3 Cirebon mohon maaf atas keterlambatan yang terjadi.

“Untuk tindakan yang diambil oleh PT. KAI khususnya Daop 3 Cirebon yaitu pengembalian bea 100 persen,” bebernya.

Berikut kereta yang pengembalian bea 100 persen:

KA 62, KA 64 (Tegal bahari) yang mustinya berakhir di stasiun Tegal, karena rintang jalan banjir ini, relasi berakhir di Cirebon (batal lintas Cirebon – Tegal)

Begitu juga untuk KA 210 (Tegal Ekspres) habis relasi di Cirebon Prujakan (batal lintas Cirebon Parujakan – Tegal)

KA 1 ( Argo Anggrek tujuan Gmr) dan KA 2 (Argo anggrek tujuan Surabaya Turi)

Sedangkan KA 63, KA 65 ( Tegal bahari) yang seharusnya berangkat dari Tegal, hari ini diberangkatkan dari stasiun Cirebon. Demikian juga KA 210 ( Tegal Ekspres) pemberangkatan awal dari Stasiun Cirebon Parujakan.

“Untuk penumpang KA Argo Anggrek tujuan Surabaya, dialihkan dengan moda Bus di Stasiun Cirebon dan Tegal. Dengan jumlah 379 penumpang dengan 8 bus,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter