Indikator Terpenuhi, Apakah Kota Cirebon Masuk Level 1?

Cirebon,- Kota Cirebon dinilai layak turun level, dari PPKM level 2 menjadi level 1. Hal tersebut terlihat dari indikator capaian vaksinasi dan juga kasus COVID-19 yang semakin landai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi menjelaskan indikator-indikator Kota Cirebon masuk ke level 1 sudah terpenuhi. Mulai dari pengendalian, penambahan kasus, rawat inap, tingkat kematian, testing, tracing, dan treatment, serta capaian vaksinasi sudah terpenuhi.

“Secara total capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Cirebon untuk dosis 1 sudah mencapai 95 persen. Sedangkan capaian vaksinasi untuk lansia ada di 61 persen,” ujar Agus, Selasa (9/11/2021).

BACA YUK:  Kunjungan Kerja Reses Komisi II DPRI RI Temukan Hal Menarik di Kota Cirebon

Menurut Agus, persyaratan untuk masuk ke level 1, capaian vaksinasi untuk lansia sudah mencapai 60 persen. Sehingga, tambah Agus, indikator-indikator untuk masuk level 1 sudah terpenuhi.

“Tapi kita akan lihat evaluasi tanggal 15 November 2021 dari Kemenko Marves untuk leveling yang dituangkan dalam Imendagri. Persyaratan sudah terpenuhi,” katanya.

Jika melihat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, kata Agus, dalam Imendagri sekarang, baik di level 2 maupun level 1 tetap kapasitas siswa 50 persen.

“Kalau lihat SKB nya, memang bisa dimungkinkan PTM terbatas ini aman tidak ada penambahan kasus selama dua bulan, bisa 100 persen. Tapi kemarin ada penambahan kasus di PTM,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  BPBD Kabupaten Cirebon Terima Trailer Dapur Umum dari BNPB Pusat
(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.