HUT ke-65, ini yang Dilakukan Bank Indonesia Cirebon untuk Dunia Pendidikan

Kuningan,- Dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Indonesia ke-65, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar “BI Mengajar”.

Kegiatan BI Mengajar dilaksanakan serentak oleh Kantor BI Pusat, KPw BI baik di dalam negeri maupun di luar negri sejak tanggal 6-10 Agustus 2018.

Untuk KPw BI Cirebon melaksanakan BI Mengajar di SMA Negeri 1 Pasawahan Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan, Rabu (8/8/2018).

Kepala KPw BI Cirebon, M. Abdul Majid Ikram mengatakan kegiatan BI Mengajar merupakan salah satu bentuk sumbangsih nyata BI terhadap dunia penididikan.

BACA YUK:  Melatih Kecerdasan Anak, Morinaga dan Yogya Junction Cirebon Gelar Berbagai Perlombaan

“Selain BI Mengajar, kami juga telah melaksanakan berbagai macam program di dunia pendidikan,” ujarnya.

Berbagai program pendidikan, kata Majid, seperti pemberian Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dalam bentuk beasiswa kepada mahasiswa/wi yang berprestasi, pembangunan BI Corner di perpustakaan-perpustakaan univerisitas, sekolah dan perpustakaan daerah serta PSBI berbagai sarana dan prasaranan kepada sekolah-sekolah, universitas serta pondok pondok pesantren.

Lanjut Majid, dipilihnya SMA sebagai salah satu tujuan BI Mengajar adalah mempertimbangkan bahwa, SMA merupakan jenjang terdepan siswa untuk mulai memahami dan masuk ke dunia kerja  serta menjadi bekal masuk ke perguruan tinggi.

BACA YUK:  Hidupkan Percaya Diri dengan “Maybelline Sky High Waterproof Mascara”

“Melalui BI Mengajar diharapkan siswa-siswi memperoleh gambaran mengenai visi, misi dan lingkup tugas BI sebagai Bank Sentral yang mempunyai kontribusi dalam perekonomian Republik Indonesia,” jelasnya.

Pada kegiatan BI Mengajar, Kepala KPw BI Cirebon sebagai pengajar utama menjelaskan secara gamblang, jelas dan terperinci mengenai kebanksentralan kepada seluruh siswa-siswi dan para guru yang hadir di dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan pun disambut antusias, terlebih lagi saat dilakukan sesi tanya jawab oleh Kepala KPw BI Cirebon dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan juga cukup kritis.

BACA YUK:  RS Sumber Kasih Gelar Seminar Deteksi Dini dan Penanganan Penyakit Jantung Bawaan pada Anak

Pihak Kepala Sekolah SMAN 1 Pasawahan sangat berterima kasih atas dukungan KPw BI Cirebon yang begitu besarnya terhadap dunia pendidikan terhadap siswa/wi SMA sebagai generasi penerus.

Pihaknya berpesan kepada siswa/wi yang hadir agar mampu menjadi kepanjangan tangan Bank Indonesia kepada masyarakat di sekitarnya tentang apa itu Bank Indonesia, apa peran fungsinya di masyarakat dan kebijakan-kebijakan yang dibuat untuk perekonomian. (AC212)

(Dilihat: 55 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.