Rombongan Jamaah Haji Kota Cirebon Kloter 76 Diberangkatkan

Cirebon,- Pelepasan Jamaah Haji asal Kota Cirebon berlangsung di Makorem 063/SGJ, Jalan Brigjen Darsono, Bypass, Kota Cirebon, Rabu (8/8/2018) malam.

Sebanyak 331 Jamaah Haji asal Kota Cirebon dari kloter 76 dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi. Dari 331 Jamaah Haji yang berangkat dibagi menjadi 8 rombongan.

Pantauan About Cirebon di lokasi, sebelum pelepasan, Jamaah Haji dikumpulkan terlebih dahulu di Aula Makorem 063/SGJ untuk dilakukan pengecekan kesehatan dan acara pelepasan.

Kepala Staf Penyelenggara Haji, Kemenag Kota Cirebon yang diwakili oleh Kasubbag TU Kemenag, Drs. Yasin dalam sambutannya mengatakan Jumlah Kuota Kota Cirebon tahun 2018 sebanyak 331 orang.

BACA YUK:  Puluhan Mahasiswa Fakultas Psikologi UI Sambangi Sekolah Alam Wangsakerta Cirebon, ini Tujuannya

Dengan rincian, untuk jamaah reguler dari Kota Cirebon sebanyak 331 orang, TPHD (Tim Petugas Haji Daerah) 2 orang, TPH Provinsi 1 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang, TKHI 3 orang. Sehingga jumlah keseluruhan 339 orang.

Yasin menjelaskan, dari jumlah 339 orang tersebut, ada yang mutasi ke Kota Bandung 2 orang, mutasi ke Kabupaten Bandung 4 orang, mutasi masuk dari Kabupaten Cirebon 2 orang, mutasi masuk dari Kabupaten Majalengka 1 orang.

“Sehingga, jumlah Jamaah Haji tahun 2018 yang tergabung di Kloter 76 yang diberangkatkan dari Kota Cirebon sebanyak 331 orang,” bebernya.

BACA YUK:  Waspada Isu Penculikan Anak, ini Imbauan Kapolres Cirebon Kota

Lanjut dia, Jamaah tertua dari Kota Cirebon yaitu bapak Abdul Qohar dengan usia 86 tahun, sedangkan jamaah termuda atas nama Siti Istiqomah yang berumur 29 tahun.

“Jamaah Kota Cirebon yang tergabung di Kloter 76 Kota akan bergabung dengan Jamaah haji Kota Bekasi yang berjumlah 76 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi menyampaikan bahwa bapak dan ibu diberi kesempatan untuk menjadi tamu Allah, bisa berangkat melaksanakan ibadah haji tahun ini.

“Seraya kami mendoakan kepada bapak ibu, memperoleh predikat haji yang mabrur,” ujarnya.

BACA YUK:  Inilah Acara di Cirebon Hari Sabtu dan Minggu yang Seru dan Menarik

Mudah-mudahan, lanjut dia, mulai dari keberangkatan hingga kembali lagi ke tanah air, Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan keselamatan. Sehingga, kita dapat berkumpul kembali dengan keluarga.

Asep berpesan, laksanakanlah ibadah haji dengan tertib, niat yang lurus dan khusyu, taati segala aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Saudi Arabia, serta ikuti petunjuk maupun panduan yang diberikan panitia haji.

“Di tanah suci kita harus betul-betul menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan situasi yang ada di sana,” tutupnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *