Sabtu, 19 Oktober 2019

HDCI Cirebon Gelar Muscab, H. Sukardi Jabat Ketua Periode 2019-2022

Populer

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang,...

Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (13/10/2019)...

Tim Densus 88 Anti Teror Kembali Tangkap Terduga Teroris di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror kembali mengamankan seorang terduga teroris di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Senin (14/10/2019)...

Densus 88 Temukan Bahan Untuk Bom Racun Kimia di Cirebon

Cirebon - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri terus melakukan gerilya memberantas jaringan teroris di wilayah Cirebon Jawa Barat....

Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kejuaran Nasional Cirebon Brewers Championship 2019

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai daerah mengikuti Cirebon Brewers Championship #CBrC2019 yang diselenggarakan oleh Cirebon Coffee Event, Sabtu (12/10/2019). Event...

Cirebon,- Klub motor besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cirebon menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di Grage Hotel Cirebon, Jalan R.A Kartini, Kota Cirebon, Sabtu (22/6/2019).

Kegiatan Muscab yang diselenggarakan tiga tahunan ini dalam rangka pergantian pengurus HDCI Cirebon untuk periode 2019-2022.

1. Moment Penting Kepengurusan

Menurut Pembina HDCI Cirebon, H. Syafei mengatakan Muscab ini merupakan suatu kegiatan organisasi untuk pemilihan ketua baru, yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali.

“Ini adalah moment penting untuk landasan hukum bagi kepengurusan selanjutnya,” ujarnya kepada About Cirebon.

Menurut Syafei, HDCI merupakan organisasi hobi untuk mendidik kita menjadi tertib lalu lintas, kesopanan di jalan, dan sebagainya.

“Karena cenderung Harley Davidson motor yang berat, jadi harus lebih disiplin berkendaraanya. Apalagi kita selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” terangnya.

2. Tetap Menjaga Keutuhan HDCI Cirebon

Di tempat yang sama, Ketua HDCI Cirebon periode 2016-2019, Yunus 99 menjelaskan bahwa Muscab ini merupakan anggaran dasar HDCI untuk kepengurusan ketua yang baru untuk periode 2019-2022.

“Intinya, dalam acara Muscab ini untuk kepengurusan dan ketua yang baru,” terangnya.

Lanjut Yunus, selama kepemimpinannya HDCI Cirebon memiliki program-program rutin seperti touring mengunjungi tempat-tempat wisata, baik di Cirebon maupun di kota-kota lain.

“Selain touring, kita juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Jadi harus membiasakan diri membantu sesama,” tegasnya.

Yunus berharap dengan kepengurusan dan ketua yang baru, semua anggota tetap menjaga keutuhan HDCI Cirebon, tetap kompak.

“Karena kita (HDCI) kan berdasarkan dari kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, dan kita inklusif, horisontal, serta bersosial dengan masyarakat,” jelasnya.

3. Memajukan Pariwisata

Sementara itu, dalam pemaparan Ketua HDCI Cirebon yang baru Periode 2019-2020, H. Sukardi memiliki visi yakni memajukan komunitas terutama HDCI Cirebon yang terpandang dengan menjunjung tinggi semangat kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, dan ikut serta menjaga nama baik organisasi baik dalam maupun luar negeri.

“Artinya kita menjadi leader dari komunitas-komunitas motor yang lain,” ujarnya kepada About Cirebon.

Terkait misi kedepan HDCI Cirebon, lanjut Sukardi, ingin berpartisipasi dan memajukan pariwisata, khususnya di daerah Cirebon dan sekitaranya.

4. Program HDCI Cirebon

Program-program kerja HDCI Cirebon kedepan, kata Sukardi, lebih kepada program sosial seperti di saat bulan Ramadan dan juga bakti sosial.

“Kemudian program sosial ketika ada daerah yang terkena bencana alam, otomatis kita harus ikut berpartisipasi meringankan beban mereka,” tegas Sukardi.

Pihaknya berharap, HDCI Cirebon khususnya dan HDCI Indonesia pada umumnya harus lebih solid dan lebih peka lagi kepada masyarakat.

“ Kami HDCI ingin selalu dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan baik antara bikers dan juga masyarakat,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Enam Bulan Dipantau, Kapolres Cirebon Raih Penghargaan Dari Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesia

Cirebon,- Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mendapat penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Kamis (17/10/19) malam. Penyerahan penghargaan tersebut...

Meningkatkan Kualitas Peliputan Wartawan, Dewan Pers Gelar Workshop di Cirebon

Cirebon,- Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden & Wakil Presiden tahun 2019 telah dilaksanakan pada 17 April 2019. Hasil pemilu yang telah ditetapkan KPU, merupakan...

Peringati HUT TNI ke-74 dan Hari Santri Nasional, Kabupaten Cirebon Gelar Doa Untuk Negeri

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 dan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama TNI-Polri, pesantren dan...

Densus 88 Temukan Bahan Untuk Bom Racun Kimia di Cirebon

Cirebon - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri terus melakukan gerilya memberantas jaringan teroris di wilayah Cirebon Jawa Barat. Terbaru, Tim Densus menangkap 2...

Driver Ojol Asal Cirebon Dapat Skuter Vespa dari Program Undian Smartfren WOW

Cirebon,- Raut muka bahagia terpancar dari wajah Sucipto Kusumo, warga asal Blok Petapean RT/RW 016/006 Palimanan Timur, Kabupaten Cirebon.Pasalnya, Sucipto tengah berbahagia bisa membawa...

More Articles Like This