Senin, 25 Mei 2020

HDCI Cirebon Gelar Muscab, H. Sukardi Jabat Ketua Periode 2019-2022

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Bila Masih Ditemukan Warga Mudik, Polresta Cirebon Akan Putar Balik Kendaraan

Cirebon,- Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini guna mencegah penyebaran virus...

PSBB Tahap Kedua, Pusat Perbelanjaan Boleh Buka Normal

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memutuskan untuk memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Cirebon mulai...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Cirebon,- Klub motor besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cirebon menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di Grage Hotel Cirebon, Jalan R.A Kartini, Kota Cirebon, Sabtu (22/6/2019).

Kegiatan Muscab yang diselenggarakan tiga tahunan ini dalam rangka pergantian pengurus HDCI Cirebon untuk periode 2019-2022.

1. Moment Penting Kepengurusan

Menurut Pembina HDCI Cirebon, H. Syafei mengatakan Muscab ini merupakan suatu kegiatan organisasi untuk pemilihan ketua baru, yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali.

Loading...

“Ini adalah moment penting untuk landasan hukum bagi kepengurusan selanjutnya,” ujarnya kepada About Cirebon.

Menurut Syafei, HDCI merupakan organisasi hobi untuk mendidik kita menjadi tertib lalu lintas, kesopanan di jalan, dan sebagainya.

“Karena cenderung Harley Davidson motor yang berat, jadi harus lebih disiplin berkendaraanya. Apalagi kita selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” terangnya.

2. Tetap Menjaga Keutuhan HDCI Cirebon

Di tempat yang sama, Ketua HDCI Cirebon periode 2016-2019, Yunus 99 menjelaskan bahwa Muscab ini merupakan anggaran dasar HDCI untuk kepengurusan ketua yang baru untuk periode 2019-2022.

“Intinya, dalam acara Muscab ini untuk kepengurusan dan ketua yang baru,” terangnya.

Lanjut Yunus, selama kepemimpinannya HDCI Cirebon memiliki program-program rutin seperti touring mengunjungi tempat-tempat wisata, baik di Cirebon maupun di kota-kota lain.

“Selain touring, kita juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Jadi harus membiasakan diri membantu sesama,” tegasnya.

Yunus berharap dengan kepengurusan dan ketua yang baru, semua anggota tetap menjaga keutuhan HDCI Cirebon, tetap kompak.

“Karena kita (HDCI) kan berdasarkan dari kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, dan kita inklusif, horisontal, serta bersosial dengan masyarakat,” jelasnya.

3. Memajukan Pariwisata

Sementara itu, dalam pemaparan Ketua HDCI Cirebon yang baru Periode 2019-2020, H. Sukardi memiliki visi yakni memajukan komunitas terutama HDCI Cirebon yang terpandang dengan menjunjung tinggi semangat kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, dan ikut serta menjaga nama baik organisasi baik dalam maupun luar negeri.

“Artinya kita menjadi leader dari komunitas-komunitas motor yang lain,” ujarnya kepada About Cirebon.

Terkait misi kedepan HDCI Cirebon, lanjut Sukardi, ingin berpartisipasi dan memajukan pariwisata, khususnya di daerah Cirebon dan sekitaranya.

4. Program HDCI Cirebon

Program-program kerja HDCI Cirebon kedepan, kata Sukardi, lebih kepada program sosial seperti di saat bulan Ramadan dan juga bakti sosial.

“Kemudian program sosial ketika ada daerah yang terkena bencana alam, otomatis kita harus ikut berpartisipasi meringankan beban mereka,” tegas Sukardi.

Pihaknya berharap, HDCI Cirebon khususnya dan HDCI Indonesia pada umumnya harus lebih solid dan lebih peka lagi kepada masyarakat.

“ Kami HDCI ingin selalu dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan baik antara bikers dan juga masyarakat,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil...

Slamet Anak Sebatang Kara yang Tinggal di Rumah Hampir Ambruk

Cirebon,- Slamet (15) asal Blok Singkil 2 RT 02 RW 07, Desa Astanajapuran Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kondisinya terlihat memperihatinkan.Pasalnya, Slamet merupakan anak yatim...

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Lagi

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya penambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5/2020).Sehingga, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19...

H-2 Jelang Lebaran Idulfitri, Polresta Cirebon Terus Lakukan Penyekatan Selama 24 Jam

Cirebon,- H-2 jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2020, jajaran Polresta Cirebon bersama dengan unsur lainnya terus melakukan penyekatan di wilayah Kabupaten Cirebon.Kapolresta Cirebon, Kombes...

Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Minuman Keras Hasil Razia

Cirebon,- Polresta Cirebon memusnahkan barang bukti sepuluhan ribu botol minuman keras (miras) berbagai jenis hasil razia.Pemusnahan yang dihadiri Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten...

More Articles Like This