Minat Masyarakat Tinggi, PT. KAI Operasikan KA Ciremai Tambahan, Ini Jadwalnya

0
168

Cirebon,- PT. Kereta Api Indonesia (Persero) terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna moda transportasi kereta api untuk menuju ke berbagai tempat tujuan.

Untuk memenuhi kebutuhan dan minat masyarakat yang sangat tinggi, PT KAI menambah frekuensi perjalanan KA Ciremai Tambahan relasi Bandung – Semarang Tawang (PP).

Aston Hotel

1. Minat Masyarakat Tinggi

Sebelumnya, KA Ciremai reguler telah beroperasi sejak 28 September 2013 lalu dengan relasi awal Bandung – Cirebon (PP), yang kemudian relasinya diperpanjang menjadi Bandung – Semarang Tawang (PP).

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Kuswardojo mengatakan KA Ciremai Tambahan ini sudah dimulai dari masa angkutan lebaran 2019 kemarin.

“Penambahan perjalan KA menuju Bandung dan Semarang diadakan karena tingginya minat masyarakat Bandung, Cirebon, Brebes, Semarang, dan sekitarnya untuk menggunakan KA Ciremai,” ujarnya Sabtu (22/6/2019).

Sehingga, lanjut Kuswardojo, masyarakat yang ingin bepergian pada siang hari menuju Bandung menggunakan KA Ciremai ini bisa sambil menikmati keindahan pemandangan selama perjalanan menuju Bandung.

“Sebelumnya kan hanya ada perjalanan pada malam hari saja,” terangnya.

2. Jadwal Keberangkatan

Rangkaian KA Ciremai Tambahan terdiri dari 4 kelas eksekutif berkapasitas total 200 tempat duduk dan 4 kereta kelas bisnis berkapasitas total 256 tempat duduk.

Dimana, kata Kuswardoji, KA Ciremai Tambahan berangkat dari Semarang Tawang – Bandung pada pukul 06.30 WIB, tiba di Stasiun Brebes 09.05 WIB.

“Kemudian tiba di Stasiun Cirebon pukul 10.01 dan sampai di Stasiun Bandung pukul 14.35 WIB,” bebernya.

Sedangkan untuk keberangkatan dari Bandung – Semarang Tawang, KA Ciremai Tambahan berangkat dari Stasiun Bandung pukul 17.15 WIB, tiba di Stasiun Cirebon pukul 21.55 WIB, Stasiun Brebes pukul 22.48 WIB, dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 01.50 WIB.

Untuk pembelian tiket KA tersebut, tambah Kuswardojo, dapat dilakukan di loket stasiun, contact center 121, website kai.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, dan berbagai channel eksternal resmi lainnya.

“Harga tiket kelas eksekutif, mulai dari Rp 240.000, sedangkan kelas bisnisnya mulai dari Rp 165.000,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan dioperasikannya KA Ciremai Tambahan ini dapat menambah pilihan waktu perjalanan serta meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda  transportasi massal kereta api. (AC212)