Hadiri Jamnas di Kota Cirebon, Mercedez-Benz W205 Community Indonesia Sewa Puluhan Becak

Cirebon,- Mercedez-Benz W205 Community Indonesia turut hadir meramaikan Jambore Nasional (Jamnas) Mercedez-Benz Club Indonesia (MB Club INA) ke-16 di Kota Cirebon pada 17-18 Desember 2021. Berbeda dari yang lainnya, anggota Mercedez-Benz W205 Community Indonesia menyewa 50 becak untuk hadir ke tempat acara di Grage City Mall.

Dari tempat menginap di Swiss-belhotel Cirebon Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, puluhan becak ini membawa anggota club MB W205 Community Indonesia ke venue acara di Grage City Mall. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan ekonomi pariwisata di Cirebon.

President Mercedez-Benz W205 Community Indonesia, Dimas Nurfiansyah mengatakan untuk membangkitkan ekonomi pariwisata di Cirebon, kami bersama rekan-rekan mengunjungi Keraton Kacirebonan dan menyewa puluhan becak dari tempat menginap ke tempat acara.

BACA YUK:  Mantapkan Program Literasi Budaya dan Profesi, Disbudpar Kota Cirebon Gelar Rapat Evaluasi

“Hari pertama datang ke Cirebon, kami berkesempatan mengunjungi Keraton Kacirebonan. Di sana sambil makan siang kita disuguhkan pertunjukan tari seni budaya. Ada 90 orang anggota dengan 55 mobil yang hadir,” ujar Dimas.

“Pada hari terakhir kami bersama rombongan menuju acara Jamnas menggunakan becak. Kami sewa 50 becak untuk menuju venue di Grage City Mall dari tempat kami menginap di Swiss-Belhotel Cirebon,” sambungnya.

Tujuan dari menyewa becak ini, lanjut Dimas, merupakan salah satu kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, khususnya tukang becak yang ada di Cirebon. Sebelumnya, mobil-mobil kita sudah di simpan di venue terlebih dahulu.

BACA YUK:  Jalin Silaturahmi dan Tingkatkan Pelayanan, RS Siloam Putera Bahagia Gelar Gathering untuk Perusahaan Asuransi dan Corporate

“Harapannya di kegiatan ini kita bisa saling membantu, apalagi di masa Pandemi ini kita bisa membantu masyarakat yang ada di Cirebon. Kita berbagi rejeki, makanya kita tidak tawar becaknya,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Vice President Mercedez-Benz W205 Community Indonesia, dr. Reza Achmad Prasetyo menjelaskan Mercedez-Benz W205 Community Indonesia terbentuk sejak November 2021. Walaupun baru terbentuk dua bulan sudah ada ratusan anggota yang tergabung.

“Adapun syarat untuk dapat menjadi member, harus memenuhi beberapa syarat seperti pernah touring minimal satu kali dan pernah mengikuti gathering. Jika memenuhi persyaratan tersebut maka bisa mendapatkan identitas member resmi,” ungkapnya.

BACA YUK:  Bosch Rexroth Resmi Membuka Kantor Cabang dan Fasilitas Pertama di Batam

Pihaknya berharap dengan digelarnya event tahunan Jambore Nasional ini bisa semakin solid dan dapat memperluas jaringan club regional. Karena, menurut Reza, mobil Mercedez-Benz merupakan satu-satunya mobil Eropa buatan Jerman dapat ditemui di berbagai kota, bahkan Kota terpencil.

“Jadi harapan saya, club-club regionalnya ini jadi makin luas dan makin solid,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 89 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.