Gunakan ATM Beras, Polresta Cirebon Bantu Pekerja Informal Yang Terdampak Covid-19

Cirebon,- Bantu pekerja informal yang terdampak akibat Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Polresta Cirebon menghadirkan inovasi baru yakni ATM Beras.

ATM beras yang dihadirkan Polresta Cirebon ini akan dilakukan selama masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Penerima ATM beras ini merupakan para pekerja Informal, seperti pengemudi ojek, supir angkot, tukang becak, pedagang asongan, dan lainnya.

Sebelum menerima bantuan sembako, ratusan warga yang mengantri di Mapolresta Cirebon tetap mengikuti protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, dan penyemprotan disinfektan.

BACA YUK:  Komitmen Jaga Kamtibmas, Polresta Cirebon Ringkus Anggota Geng Motor

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi mengatakan penggunaan ATM beras ini merupakan salah satu upaya dari Polresta Cirebon untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya pekerja informal yang sangat terdampak adanya Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Mereka-mereka, seperti ojek, tukang becak, supir angkot dan pedagang asongan sering mengeluh pendapatan atau penghasilannya dalam beberapa hari terakhir sangat berkurang,” ujarnya kepada awak media di sela-sela kegiatan, Jumat (17/4/2020).

Lanjut Syahduddi, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka mengalami kesulitan. Sehingga, kami merespon itu dengan sedikit memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka dengan menggunakan konsep ATM Beras.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Luncurkan Layanan Green Service untuk Pembuatan SIM dan SKCK

“Kita menggunakan ATM beras ini, karena memang dari aspek protokol kesehatan physical distancing sangat tepat sekali, karena masyarakat yang hadir tinggal mengantri secara tertib dan tinggal menempelkan kartu yang sudah dibagikan,” katanya.

“Jadi pengambilan beras tidak harus bersentuhan dengan petugas kami yang bertugas dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Menurut Syahduddi, kegiatan ini akan terus dilakukan, karena memang sumber dari pengadaan beras ini berasal dari donasi para anggota Polresta Cirebon yang juga ikut berpartisipasi menyisihkan sedikit penghasilannya untuk pengadaan kebutuhan pokok, salah satunya beras.

BACA YUK:  Gara-gara Kenalan Saat Main Game Online, Anak di Bawah Umur Dibawa Kabur

“Ide ATM Beras ini melihat situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah sangat memberikan anjuran protokol kesehatan jaga jarak, sehingga kita menghadirkan ATM beras ini,” tandasnya.

Selain mendapatkan beras, para pekerja informal ini juga mendapatkan bantuan mie instan dan juga nasi kotak. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.