Fariz, Seorang Imam Muda Asal Depok Hafal 30 Juz Al-Qur’an dalam Waktu 4 Tahun

0
150
Fariz Nazhari Imam Muda Penghafal 30 Juz Al-Qur'an

Cirebon,- Tak terbayangkan sebelumnya akan menjadi seorang “Imam Muda” bagi Fariz Nazhari. Pria yang masih berusia 19 tahun ini ditugaskan oleh PPPA Daarul Qur’an Pusat untuk menjadi imam dan mengisi kegiatan sepanjang Ramadan di Cirebon. Luar biasa, Fariz telah menghafal 30 juz dalam waktu 4 tahun.

“Ngehafal sebenarnya sudah dari SD, waktu itu mulai hafalin surat pendek di juz 30 karena memang diwajibkan oleh pihak sekolah,” ungkap Fariz.

Lulus Sekolah Dasar, Fariz yang berasal dari Depok ini melanjutkan ke Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ketapang, Tangerang. Disana dia dimotivasi dan belajar Al-Qur’an.

Aston Hotel

“Saya mencoba kenalan dulu sama ayat-ayat Al-Qur’an sebelum menghafal. Karena bagi saya, segala sesuatu yang baru itu kalau kita ingin lebih dekat, maka harus kenalan dulu agar menemukan kemudahan,” terangnya.

Hal tersebut menjadi landasan bagi anak pertama dari dua orang bersaudara pasangan Syamsudin dan Neli Amelia. Dari yang awalnya menghafal hanya setengah halaman sehari, perlahan bisa mencapai satu halaman sehari, dan bisa menghafal sampai 2 halaman per hari, bahkan jika sedang sangat bersemangat bisa menghafal 4 halaman per harinya.

Dia mengaku, biasanya kalau melihat temannya sudah bisa hafal lebih dulu darinya, dia akan termotivasi untuk mengejar. Suatu bentuk rasa iri yang mamacu semangatnya. Sampai pada bangku SMA kelas 1, dia berhasil menyelesaikan 30 juz , suatu pencapaian dan impian yang sangat dia nantikan. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter