PSGJ Optimis akan Jadi Icon Baru Kebangkitan Sepak Bola Pantura

Cirebon, – PSGJ Cirebon siap jadi juara Liga 3 Seri 2 Jawa Barat yang digelar di Stadion Bima Kota Cirebon. Semifinal yang akan digelar Kamis (29/9/2022) besok akan mempertemukan PSGJ (Cirebon) dengan Pesik (Kuningan). Kemenangan nanti akan membuktikan bahwa PSGJ sebagai icon baru sepak bola pantura. Hal itu tentunya dibutuhkan dukungan semua pihak baik pecinta sepak bola khususnya kepala daerah cirebon.

Hal itu seperti diungkapkan Ketua Umum PSGJ Cirebon, Kombes Pol. H. Imam Saputra,SIK,M.Si kepada awak media. Pihaknya yakin dan optimis PSGJ jadi juara digelaran Kompetisi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. Sekaligus, kata dia, membuktikan bahwa PSGJ sebagai icon baru sepak bola pantura. Tentu, ini harus didukung semua pihak khususnya pemerintah daerah Kabupaten Cirebon maupun Kota Cirebon. Agar berbondong-bondong memberikan dukungan untuk PSGJ di semifinal besok dan final nanti.

BACA YUK:  Info Loker : Bara Reca Niroga

“Kita yakin dan optimis juara. Lawan di semifinal Pesik Kuningan. Bila menang, masuk final Sabtu mendatang dan akan berhadapan dengan pemenang Persima Majalengka vs Al Jabbar Cirebon. Kita akan buat sejarah PSGJ Juara 1 kompetisi Liga 3 Seri 2 untuk kebangkitan dunia sepakbola Cirebon Raya. Semifinal semuanya dari Cirebon Raya. PSGJ Al Jabbar Cirebon, Pesik Kuningan dan Persima Majalengka. Ini pembuktian PSGJ sebagai icon kebangkitan klub-klub Pantura di Jabar,” ungkap Imam Saputra.

Lebih lanjut, Imam juga meminta dukungan dari Pemda, khususnya agar Bupati dan Wakil Bupati bisa mengerahkan ASN dan jajaran pemerintahan desa yang dikomandoi para kuwu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) agar mendukung penuh PSGJ dan sekaligus menjadi saksi sejarah kebangkitan sepak bola Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 3 - 8 Oktober 2022

Pasalnya, informasi yang dihimpun pihaknya, Bupati Kuningan saja hadir mendukung langsung Pesik pada laga 8 besar dan menunjukan keberpihakannya untuk kemajuan sepak bola. Tentu, Bupati Cirebon juga dapat hadir dan mendukung langsung pemain-pemain PSGJ sebagai bentuk keberpihakan Pemda terhadap kemajuan sepak bola di Cirebon. Meskipun di tengah kesibukannya, tentu dukungan penuh kepala daerah jadi amunisi tambahan PSGJ. Apalagi PSGJ saat ini dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.

“Sejatinya apa yang sudah dilakukan Bupati Kuningan menunjukan keberpihakan pada kemajuan sepak bola. Kami berharap juga Bupati dan Wakil Bupati dapat hadir langsung serta bisa mengerahkan dan mengomandoi para ASN serta para kuwu yang tergabung dalam FKKC untuk mendukung PSGJ di kompetisi Liga 3 Seri 2 ini. Selangkah lagi, sejarah itu akan di ukir. Dan, semua pihak harus jadi saksi sejarah kebangkitan sepak bola Cirebon ini,” ujarnya.

BACA YUK:  Relawan Bersinergi dengan DPD Partai Nasdem Kota Cirebon Gelar Syukuran Anies Baswedan

Dan, Pasoegati dan CNB sebagai wadah suporter PSGJ untuk mengajak rekan-rekannya hadir mendukung langsung kesebelasan kesayangannya berlaga di Stadion Bima. Karena, kehadiran para pendukung dan penonton, tentu menjadi amunisi baru bagi PSGJ dalam merebut kemenangan di kompetisi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat ini. Jangan sampai, lanjut Imam, semua pihak kehilangan momentum sejarah kebangkitan sepak bola Cirebon. Sudah saatnya, sepak bola Cirebon bangkit dan PSGJ adalah icon baru dan jawabannya.

Seperti diketahui PSGJ sejak penyisihan group hingga 8 besar belum pernah terkalahkan dan kebobolan. Hal ini menunjukan kesiapan PSGJ menjadi juara Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. (*)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *