Enam Bulan Dipantau, Kapolres Cirebon Raih Penghargaan Dari Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesia

Cirebon,- Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mendapat penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Kamis (17/10/19) malam.

Penyerahan penghargaan tersebut oleh Lemkapi pada puncak acara peringatan Doa Untuk Negeri HUT TNI ke-74 dan menyambut Hari Santri Nasional di Lapangan Ranggajati, Kabupaten Cirebon.

Saat penyerahaan tersebut disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Cirebon, Tokoh Ulan, Ketua Lintas Agama, Danrem 063/SGJ, Dandim Kota Cirebon, Danlanan Cirebon, Dandepom 3 Siliwangi, Danyon Arhanudse 14, dan masyarakat yang memadati Lapangan Ranggajati.

Pada kesempatan tersebut juga turut hadir Ulama Kharismatik Maulana Al Habib Muhammad Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya dari Pekalongan.

BACA YUK:  Vitamin C Semakin Krusial, Bayer Luncurkan Redoxon Kids untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Anak

Selain Kapolres Cirebon, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, Dandim 0620 Letkol Arh. Adhi Kurniawan dan Danrem 063 SGJ Cirebon, juga mendapat penghargaan yang sama dari Lemkapi.

Menurut Dr. Edi Hasibuan, selaku Direktur Eksekutif Lemkapi mengatakan kedua Kapolres yang mendapatkan penghargaan ini, dinilai memiliki kerja sama yang bagus dengan TNI di wilayahnya, dan mereka juga dekat dan dicintai oleh masyarakat.

“Kami melihat kecintaan yang tulus dari masyarakat terhadap Polri dan TNI di wilayah Cirebon begitu terasa,” ujarnya usai memberikan penghargaan.

BACA YUK:  Info Loker : The Coding Star

Selama 6 bulan terakhir, kata Edi, tim Lemkapi banyak menyoroti dan memantau masalah sinergitas antara TNI dan Polri di berbagai wilayah.

“Tak hanya masalah sinergitas yah, kami sorot juga masalah kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polri,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.