Duet Bu Lina & Teh Wulan Sajikan Racik Rice Bowl Ayam PopCorn Kegemaran Anak Muda

Cirebon,- Rice Bowl buatan duet ibu dan anak, Lina Herlina (52) dan Wulan Prestia (25) jadi buruan anak-anak muda. Hal tersebut karena, makanan kekinian tersebut praktis, simple, lezat dan terjangkau dompet para pelajar. Tak heran jika tenant alias jongko rice bowl nya di pelataran toko Alfamart Ciperna Raya (dekat pintu tol Ciperna) ramai dikunjungi pembeli.

Ragam menu rice bowl yang dijual juga jadi salah satu daya tarik pembeli untuk menikmati hangatnya nasi plus lauknya yang lezat. Menurut Lina, Rice bowl Ayam popcorn, ayam lada hitam, sambal cumi, sapi lada hitam yang jadi pilihan sajian di jongko yang diberi nama Rice bowl Putera Patroman ini.

BACA YUK:  Ada Acara Nahdlatul Ulama Bersholawat, Mohon Maaf Sebagian Ruas Jalan di Sumber Ditutup Sementara

Ide awal mendirikan jongko rice bowl ini, menurut Lina adalah mengakomodir kebutuhan pelajar, mahasiswa, para ibu muda yang ingin praktis menikmati sajian nasi hangat plus masakan olahan ayam dan daging. Maka jadilah rice bowl dengan ragam lauknya. “Makanan kekinian itu yang simple, praktis, hangat dan lezat,”paparnya.

Rahasia kelezatan rice bowl buatan Lina ini, terletak pada bumbu dan cara proses memasaknya. Selain itu proses memasaknya pun dijamin higienis dan bersih, serta menggunakan bahan bahan terbaik. “Dunia masak memasak sudah saya jalani sejak 14 tahun lalu dan masakan saya banyak yang suka,”tandas ibu 5 anak ini.

BACA YUK:  Tanggal Cantik 12-12-2022, 5 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon

Setiap harinya, Rice bowl bikinan Lina dan Wulan yang dibandrol seharga Rp.10 ribu per porsi dan jika ditambah toping telur goreng ditambah Rp.5 ribu, setiap harinya bisa menjual puluhan porsi, jika akhir pekan bisa lebih banyak lagi. “kalau sabtu minggu, pelanggannya bertambah, sehingga lebih banyak orang yang mampir,” jelasnya.

Selain itu, menurut Lina, pembeli yang datang, karena juga faktor lokasi tempat jualannya strategis. “Lokasinya di pelataran toko Alfamart, sehingga orang akan mudah menemukan dan mengingat tempat jualannya. Saya juga memilih bergabung menjadi tenant Alfamart karena pembeli yang datang ke Alfamart juga potensial menjadi pelanggan saya,” tandasnya.

BACA YUK:  Kinderfield Highfield Cirebon Salurkan Charity untuk Lansia dan Panti Asuhan

Selain datang mendatangkan pembeli, dengan bergabung menjadi tenant Alfamart Lina merasakan fasilitas lain yang memudahkan usahanya, antara lain ketersediaan air dan listrik. “Jadi sudah jelas fasilitas apa saja yang disediakan Alfamart untuk para UKM tenant, ga usah repot-repot lagi,”ucapnya.

Sementara itu, menurut Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya, pihaknya sangat terbuka untuk bermitra dengan UMKM. Selain bermitra dengan para pelaku usaha tenant (menyewakan space untuk UMKM), juga bekerjasama dengan pelaku usaha produksi. Sebut saja beberapa UMKM produksi yang sudah meroket penjualannya setelah menjalin kerjasama dengan Alfamart. (*)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *