Dinas Sosial Kabupaten Cirebon Dirikan Dapur Umum di Desa Slangit

Cirebon,- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon mendirikan dapur umum untuk korban bencana angin puting beliung di depan kantor Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Setiap harinya, dapur umum dari Dinas Sosial Kabupaten Cirebon tersebut menyediakan sebanyak 1.000 bungkus untuk warga masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung.

Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos, Eman Sulaeman mengatakan tugas fungsi Dinas Sosial, khususnya di bidang perlindungan jaminan sosial setiap hari menyediakan 1.000 bungkus.

“Setiap hari kita menyiapkan 1.000 bungkus. Ditambah lagi untuk para relawan dan pekerja dan sehari kita berikan dua kali memasak,” ujar Eman, Senin (4/1/2021).

BACA YUK:  Wakil Indonesia Terpilih dalam Grand Final Asia-Pacific Predator League 2022 di Tokyo

Untuk persediaan logistik di dapur umum, lanjut Eman, cukup tersedia hingga 7 hari ke depan, akan tetapi persediaan tergantung situasi.

“Saya targetkan 3 hari, tapi sesuai permintaan Bupati dan Forkopimda manakala ada perpanjangan 7 hari kita sudah siap,” ungkapnya.

Eman menambahkan, anggaran dari Dinas Sosial cukup, karena sudah menyiapkan untuk sekitar 4 sampai 5 ribu orang.

“Bila kurang, anggaran tersebut bisa mengambil dari BTT (Bantuan Tak Terduga),” pungkasnya.

Angin puting beliung yang melanda Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon pada Sabtu (2/1/2021) petang tersebut menghancurkan sebanyak 315 rumah di 12 RT.

BACA YUK:  Posyandu Adelia Kota Cirebon Kembali Ikuti Seleksi Administrasi Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat

Peristiwa angin puting beliung yang memporak porandakan ratusan rumah warga di Desa Slangit berawal dari angin kencang dan hujan yang tidak begitu besar.

Angin tersebut, muncul pertama kali sekitar pukul 16.50 WIB dari arah Utara dan langsung menyapu rumah warga di Desa Slangit. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *