Detik-detik Proklamasi, Masyarakat Antusias Lakukan Hormat Bendera di Perempatan Jalan

Cirebon,- Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, TNI dam Polri di Kota Cirebon memberhentikan pengendara di simpang empat Gunung Sari, Kota Cirebon, Rabu (17/8/2022). Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain melaksanakan detik-detik proklamasi, pihaknya juga membagikan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono mengatakan TNI – Porli bersama-sama dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, kami membagikan 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat. Baik dibagikan di jalan maupun di titik-titik lain yang sudah ditentukan.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Tangkap Pria Cabul Keponakan, Khilaf Tapi Sudah Lakukan 3 Kali

“Hari ini kami membagikan 10 ribu Bendera Merah Putih kepada pengguna jalan di lampu merah – lampu merah, maupun di titik yang sudah kami tentukan. Ini juga dalam rangka mendukung gerakan nasional 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat,” ujar Triyono.

Kemudian, kata Triyono, pihaknya juga melaksanakan seremonial detik-detik Proklamasi, masyarakat di lampu merah berhenti sejenak untuk ikut serta dalam penghormatan kepada Bendera Merah Putih saat detik-detik Proklamasi.

“Alhamdulillah antusias dari masyarakat mereka pun sadar dan turun dari kendaraan serta melakukan penghormatan bersama-sama pada saat detik-detik proklamasi,” kata Triyono.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru HS Print Januari 2023

Menurut Triyono, untuk pelaksanaan detik-detik proklamasi di jalan, Polres Cirebon Kota bersama TNI bersama-sama melakukan hal serupa di wilayah Polres Cirebon Kota.

“Kegiatan ini dilakukan di 4 titik lampu merah, yaitu lampu merah Gunung sari, lampu merah Kejaksan, lampu merah Asia dan lampu merah Latpri Cipto.dan di titik lain dilakukan oleh jajaran Polsek,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *