Senin, 17 Mei 2021

Dampak Covid-19, Driver Ojek Online di Kota Cirebon Sepi Orderan

Populer

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon...

Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Terdapat berbagai sumber...

Habiskan Waktu Libur Lebaran Staycation di Aston Cirebon Aja, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Pemerintah memberlakukan larangan mudik lebaran pada tahun 2021 ini. Akibat larangan mudik, banyak orang yang bingung untuk menghabiskan...

Serentak, PGRI Kota Cirebon Bagikan 3000 Takjil dan Nasi Kotak di 4 Kecamatan⁣

Cirebon,- Di penghujung Ramadan 1442 H ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon mengadakan kegiatan berbagi. Berbeda dengan...

Cirebon,- Setelah ditetapkan libur sekolah selama dua pekan untuk pencegahan virus Corona atau Covid-19, sejumlah driver ojek online (ojol) di Kota Cirebon sepi orderan.

Deden, salah satu driver ojek online Gojek yang ditemui About Cirebon mengaku sepi orderan penumpang dan pendapatan mengalami penurunan yang cukup besar.

“Orderan jadi sepi banget, yang biasanya dari jam 7 pagi sampai jam 3 sore dapet 10 orderan, sekarang baru tiga,” ujarnya kepada About Cirebon, Senin (16/3/2020).

Loading...

Lanjut Deden, setelah diberlakukan libur sekolah hari ini, penumpang hanya satu jam sekali, bahkan sejam sekali pun tidak ada orderan.

BACA YUK:  BSI Catat Volume Transaksi Digital Tembus Rp 40,85 Triliun, BSI Mobile Naik 82 Persen

“Mungkin orang pada takut keluar kayanya,” kata Deden.

Berbeda dengan orderan makanan, menurut Deden, orderan Go Food biasa-biasa saja tidak terlalu berpengaruh tapi yang sangat pengaruh orderan penumpang.

“Kalau Go Food biasa aja, paling jam makan siang, jam makan sore, sama makan malam ramenya. Tapi, kalo untuk orderan penumpang memang berkurang,” ungkapnya.

Selain Deden, penurunan orderan pun dialami Adi Saputra, driver ojek online dari Grab yang baru mendapat dua orderan dari pagi hingga sore hari, akibat diliburkannya sekolah di Kota Cirebon.

“Untuk hari pertama ini yang jelas sudah ada dampak, kita selaku jasa online gini merasa orderan berkurang,” ujarnya saat ditemui About Cirebon.

Menurut Adi, orderan dari pagi sampai sore ini baru dapet dua jalan. Biasanya kalo normal jam anak sekolah berangkat sama jam sekolah pulang sudah dapet tuju orderan.

“Kalo normal biasanya dapet tujuh orderan penumpang dari pagi sampe sore. Tapi sekarang baru dapet dua,” ungkapnya.

Dari order makanan, kata Adi, sama-sama berpengaruh dengan kondisi seperti ini, yang biasanya Grab Food ramai orderan, tapi sekarang tidak ada orderan sama sekali.

BACA YUK:  BSI Catat Volume Transaksi Digital Tembus Rp 40,85 Triliun, BSI Mobile Naik 82 Persen

“Untuk pesanan makanan juga malah berkurang, dari pagi sampe sekarang belum juga dapet orderan makanan. Rata-rata perorang biasanya dapet lima orderan makanan,” katanya.

Akibat dari sepinya orderan, sejumlah driver ojek online ini sambil menunggu orderan di manfaatkan dengan bermain game di handphone.

Adi berharap, pemerintah bisa segera menangani wabah virus corona, supaya roda perekonomian di negara kita kembali pulih dan normal seperti biasa. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Libur Lebaran, Pengunjung Goa Sunyaragi Meningkat Dibanding Tahun Lalu⁣

Cirebon - Objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi (TAGS) di Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon menerapkan protokol kesehatan...

Daop 3 Cirebon Berangkatkan 1.599 Penumpang Gunakan KA Non Mudik

Cirebon,- Pelarangan mudik yang di mulai sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2020, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon mengoperasikan 6 KA...

Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Terdapat berbagai sumber daya alam dan berpotensi dikembangkan...

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon pun sekarang sudah ada Kampung...

More Articles Like This