Catat! Jawa Barat Akan Gelar Festival Film

Bekasi, 4 Oktober 2016,- Festival Film Jawa Barat (FFJB) ke-2 kembali akan digelar. Di tahun ini FFJB mengangkat tema “Kebebasan Tanpa Batas” dimaksudkan untuk menggalakkan dan memajukan industri kreatif, seperti karya-karya film independen anak-anak bangsa yang unik dan ekspresif.

Hal tersebut, diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, saat memberikan materi dalam screening Festival Film Jawa Barat di Kampus Unisma Bekasi, Senin (3/10/2016).

Menurut Wagub, FFJB akan dilaksanakan di lima wilayah BKPP dan juga akan dilaksanakan sampai tingkat Jabar. Pada penyelenggaraan FFJB tahun lalu, terkumpul 354 judul film yang ikut serta dalam FFJB.

BACA YUK:  Info Loker : Matematika Sakamoto

” Ini membuktikan komunitas film indie di Jabar cukup potensial sebagai pergerakan film di Indonesia. pendaftaran FFJB sudah dibuka sejak Agustus 2016 dan terbuka untuk warga Jabar,” ujar Deddy Mizwar kepada AboutCirebon Biro Jakarta.

Untuk di tingkat BKPP, film-film yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara pemutaran film peserta di masing-masing BKPP selama 2 hari. Tiga film nominasi dan satu video musik di tiap tingkat BKPP akan memperoleh penghargaan sekaligus berkompetisi kembali di tingkat Provinsi.

BACA YUK:  Rangkaian HUT ke-44, RS Sumber Kasih Gelar Donor Darah

Selanjutnya, para pemenang di tingkat Jabar akan memperebutkan penghargaan dalam enam kategori, yaitu film terbaik, sutradara terbaik, penulis cerita terbaik, penata kamera terbaik, video musik terbaik dan poster film terbaik. (AC250)

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.