Tim Densus 88 Anti Teror Kembali Tangkap Terduga Teroris di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror kembali mengamankan seorang terduga teroris di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Senin (14/10/2019) malam.

Kapolres Cirebon Kota AKBP. Roland Ronaldy membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di wilayah hukum Polres Cirebon Kota

“Tadi malam sekitar pukul 21.40 WIB, Densus 88 kembali melakukan penangkapan terhadap salah satu yang di duga jaringan JAD (Jamaah Ansharut Daulah),” ujar Roland saat dikonfirmasi About Cirebon di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (15/10/2019).

Menurut Roland, terduga berinisial S diamankan di Lampu Merah Kanggraksan, Kota Cirebon.

BACA YUK:  Biznet Bangun Infrastruktur Internet Masa Depan di Pulau Bangka

Baca Yuk: Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

“Pada saat ditangkap, diamankan satu buah sepeda motor dan handphone, serta mata uang Filiphina sebesar 100 Peso,” terangnya.

Setelah dilakukan penangkapan oleh Tim Densus 88 Anti Teror, lanjut Roland, Polres Cirebon Kota kembali melakukan back up untuk pengeledahan di rumah terduga yang berada di daerah Pronggol, Kecamatan Lemahwungkuk.

“Setelah dilakukan pengeledahan, kita belum menemukan barang bukti di rumah terduga,” bebernya.

“Kemudian, setelah hasil wawancara dengan orang tuanya, yang bersangkutan sering berkomunikasi dengan Napiter yang saat ini sudah dilakukan penahanan,” imbuh Roland.

BACA YUK:  158 Jemaah Haji Kloter 38 Tiba di Kota Cirebon

Setelah itu, kata Roland, kita lakukan bersama-sama dengan Densus 88 pengeledahan di rumah Napiter tersebut di daerah Evakuasi.

“Hari ini kita melakukan pengeledahan di dua titik, satu di rumah bersangkutan dan dirumah Napiter,” bebernya.

Saat dikonfirmasi keterkaitan terduga, Roland mengaku belum paham, namun kemungkinan ada kaitannya dengan penangkapan yang terjadi pada saat Minggu (13/10) malam di daerah Keluharan Panjunan, Kota Cirebon oleh Densus 88.

“Iya (keterlibatan), masih ada rangkaiannya,” pungkas Roland. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.