Produsen Slipper Cirebon Hadiri Seminar & Exhibition IHKA Jawa Barat 2022

Bandung,- Optimisme industri pariwisata Indonesia Nasional tahun 2022 disambut antusias oleh banyak kalangan, khususnya dari para profesional di bidang perhotelan yang terus menggeliat  serta para pelaku industri pendukung yang selama ini memberikan supply kebutuhan bagi hotel. Salah satu pelaku usaha industri pendukung pariwisata yang cukup antusias mencermati perkembangan ini adalah Nuansa Elok Wira Semesta.

Produsen slipper yang berbasis di Cirebon ini terus berkiprah memantapkan posisinya dengan spirit “From Cirebon for National tourism development“. Optimisme News sebagai produsen slipper dari Cirebon terhadap perkembangan dunia pariwisata Nasional ini, khususnya di Jawa Barat antara lain ditandai dengan keikutsertaannya pada kegiatan Buyer Meet Seller yang diselenggarakan oleh Indonesia Housekeepers Associations (IHKA) Jawa Barat di Savoy Homann Hotel Bandung pada 17-18 Juli 2022.

Acara yang dihelat dalam rangka Ulang Tahun IHKA Jawa Barat ke-20 ini diselenggarakan untuk meningkatkan spirit para Housekeepers serta mempertemukan industri penunjang pariwisata dengan para profesional di bidang perhotelan dan sekolah kepariwisataan. Aktifitas ini cukup efektif untuk memperkenalkan produk yang dihasilkan beserta para pelaku usahanya dengan pihak hotel maupun dunia pendidikan di bidang kepariwisataan sebagai spirit bersama menyongsong perkembangan dunia pariwisata pasca Pandemi Covid-19. Acara yang dibuka secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Dr. Sandiaga Uno ini berlangsung sukses dan dihadiri oleh sekitar 300-an peserta dengan menampilkan Dr. I Gede Arya Pering Arimbawa selaku pembicara utama pada sesi seminar “Jati Diri Executive Housekeeper di Hospitality Industry”.

BACA YUK:  Satnarkoba Polres Cirebon Kota Berhasil Amankan 1,1 kg Narkotika Jenis Ganja

Ardi Rosidin Abdullah selaku Sales Manager Nuansa Elok Wira Semesta yang ditemui usai memberikan presentasinya di hadapan para peserta menyatakan “Ajang ini cukup penting bagi Kami dalam rangka menjalin hubungan dan kerjasama yang lebih kuat dengan pihak hotel. Karena para Housekeepers ini adalah kunci penting bagi Kami selaku produsen slipper”.

Lebih lanjut Ardi juga mengutip Berita Resmi Statistik yang dirilis oleh BPS pada 1 Juli 2022 tentang angka kunjungan wisatawan yang menunjukan perkembangan cukup menggembirakan. Selama periode Januari-Mei 2022 kunjungan wisatawan mancanegara melalui pintu masuk utama mencapai 397.772 kunjungan atau meningkat 616,4 % dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Selain itu pada periode yang sama Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel juga mengalami peningkatan. Tingkat Penghunian Kamar Hotel berbintang pada periode Januari-Mei 2022 sebesar 49,85 % atau naik sebesar 17,88 % dari periode yang sama tahun sebelumnya.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Terima Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 Sebesar Rp 1.42 Triliun

Ditanya harapannya terhadap perkembangan dunia pariwisata Nasional dan khususnya Jawa Barat dia menjawab “seperti yang Saya sampaikan pada materi presentasi tadi bahwa Kami optimistis dunia kepariwisataan di Jawa Barat akan terus meningkat. Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah hotel bintang terbanyak di Indonesia, begitu juga dengan destinasi wisata yang dimiliki. Bapak Gubernur Jawa Barat sendiri menargetkan angka kunjungan wisatawan ke Jawa Barat Tahun 2022 akan mencapai 40 juta wisatawan. Itu artinya peningkatan yang luar biasa. Secara pribadi Kami optimistis dan berharap perkembangan ini juga akan mendongkrak order slipper hotel kepada Kami, karena order Jawa Barat pasca Pandemi Covid-19 baru mencapai 14,3 % saja dari total angka penjualan Nasional Kami. Dengan upaya dan kemampuan yang dimiliki, Kami yakin harusnya order dari Jawa Barat bisa lebih besar dari sekedar itu. Oleh karena itu Kami hadir disini untuk memperkuat hal itu”. (*)

BACA YUK:  Pentingnya Moderasi Beragama di Era Disrupsi Bagi Mahasiswa Cirebon

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *