Bulan Ramadan, Swiss-Belhotel Cirebon Hadirkan Benda Pusaka dan Festival Hadroh

0
27

Cirebon,- Konsistensi Swiss-Belhotel Cirebon untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kota Cirebon terus dilakukan, salah satunya dengan menghadirkan benda pusaka di area hotel.

Benda pusaka yang dihadirikan oleh Swiss-Belhotel Cirebon tersebut bekerja sama dengan Keraton Kasepuhan Cirebon. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan sebagai hal yang paling menarik selama berkunjung di Cirebon.

Aston Hotel

1. Hadirkan Benda Pusaka

Yan Handiana, selaku General Manager Swiss-Belhotel Cirebon mengatakan benda pusaka milik Keraton Kasepuhan yang ditampilkan di area hotel yakni Baju Zirah dan Meriam Portugis.

“Benda pusaka tersebut merupakan rampasan dari prajurit Portugis, yang menunjukkan cerita nyata bahwa Cirebon berhasil mengusir Portugis dari Sunda Kelapa,” ujarnya, Sabtu (11/5/2019).

Selain Baju Zirah dan Meriam Portugis, lanjut Yan, Swiss-Belhotel Cirebon juga menghadirkan Tandu Garuda Mina yakni tandu tersebut merupakan tandu milik Putra Mahkota.

“Tandu tersebut sebagai alat arak-arakan sunat dan memiliki arti mendalam tentang sebuah kepemimpinan yang harus mengutamakan kepentingan rakyat dan tidak menginggikan diri karena kekuasaan,” bebernya.

“Benda Pusaka yang ada di Swiss-Belhotel Cirebon ini, bisa dilihat oleh tamu maupun masyarakat umum,” tambah Yan.

2. Festival Hadroh

Selain menghadirkan benda pusaka dari Keraton Kasepuhan Cirebon, Swiss-Belhotel Cirebon juga dalam memeriahkan bulan Ramadan mengadakan Hadroh Festival untuk wilayah III Cirebon.

Menurut Yan, Hadroh Festival akan berlangsung selama dua minggu, yang akan dimulai pada Hari Senin 13 Mei 2019 di area Swiss Cafe, Swiss-Belhotel Cirebon.

“Peserta yang mengikuti Hadroh Festival sudah sebanyak 30 group. Nanti dari 30 group ini akan diaudisikan hingga mendapatkan 3 pemenang utama,” terang Yan.

Yan berharap, Ramadan tahun ini akan berkesan untuk semua tamu yang menginap di Swiss-Belhotel Cirebon, khususnya untuk Cirebon sendiri.

3. WarnaWarni Ramadan

Menurut Yan, Cirebon memiliki banyak warna-warni sejarah dan budaya. Seharusnya dapat menjadi hal menarik untuk terus menjadi pusat perhatian pariwisata Indonesia.

Sehingga, kata Yan, Warna-warni Ramadhan 2019 di Swiss-Belhotel Cirebon mempersembahkan untuk semua tamu dan masyarakat Cirebon, serta memang dikemas berbeda dari tempat lainnya.

“Tamu yang datang bisa benar-benar menikmati Cirebon dan makan di tempat yang sama dengan Benda Pusaka milik Cirebon ini. Kami sangat bangga bisa menghadirkan Benda Pusaka dan Hadroh Festival ini di hotel kami”, tutup Yan. (AC212)