BukuWarung Masuk Daftar 15 Startup Paling Top di Indonesia Versi LinkedIn

Jakarta, – BukuWarung masuk dalam daftar perdana LinkedIn 15 Top Startups di Indonesia yang diumumkan pada Rabu ini.

Daftar LinkedIn Top Startups perdana ini merefleksikan 15 perusahaan yang tetap bertahan bahkan berkembang dalam situasi sulit di tengah pandemi seperti sekarang. Perusahaan yang masuk dalam daftar ini juga menunjukkan tren perkembangan bisnis di berbagai ranah industri, mulai dari platform keuangan, belanja online hingga layanan belajar daring; mengindikasikan bidang-bidang yang memiliki potensi karir di masa depan.

Daftar startup tersebut disusun berdasarkan data eksklusif LinkedIn yang dikumpulkan sejak periode Juli 2020 hingga Juni 2021 dengan memperhitungkan 4 pilar utama, yaitu: 1) pertumbuhan jumlah karyawan, 2) interaksi pengguna LinkedIn dengan startup dan karyawannya, 3) ketertarikan para pencari kerja, serta 4) bagaimana startup itu berhasil menarik talenta-talenta terbaik dari perusahaan yang tergolong dalam daftar LinkedIn Top Companies.

BACA YUK:  Solusi Jaga Kesegaran Makanan Lebih Lama, MODENA Luncurkan Kulkas RF 2650 TGDS di Jawa Barat

Syarat untuk bisa masuk dalam daftar Linkedin Top Startups Indonesia, sebuah perusahaan harus berusia maksimal 7 tahun, memiliki sedikitnya 50 karyawan, dimiliki oleh swasta dan berkantor pusat di Indonesia.

“Kami sangat bersyukur dan bangga telah masuk dalam daftar perdana LinkedIn Top Startups Indonesia. Apresiasi ini berarti besar bagi kerja keras kami selama 2 tahun terakhir untuk membangun dan mengembangkan BukuWarung sebagai perusahaan teknologi yang fokus pada penyediaan infrastruktur digital bagi UMKM di Indonesia. Usaha kami ternyata mendapat perhatian dan tentu saja menjadi pendorong agar kami bekerja lebih keras lagi untuk mengembangkan layanan kami,” CEO dan Co-Founder BukuWarung Abhinay Peddisetty.

Selain BukuWarung, startup lain yang juga masuk daftar LinkedIn Top Startups di Indonesia adalah Sociolla, Kopi Kenangan, Sayurbox, Ajaib, Flip, Lemonilo, Ruangguru, Mamikos, TaniHub, Andalin, Shipper, Ula, HappyFresh and CoLearn. BukuWarung merupakan 1 dari 4 perusahaan termuda dalam daftar tersebut (berdiri antara 2019-2020).

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Ungkap 15 Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Berdiri pada 2019, BukuWarung berkomitmen membantu para pelaku UMKM di Indonesia dalam pengelolaan dan pengembangan bisnis secara efisien; mulai pembukuan digital (yang menjadi layanan utamanya), etalase online hingga pembayaran dan pendanaan. Tak berhenti di situ, BukuWarung bertekad untuk terus melahirkan inovasi baru guna menghadirkan aplikasi yang praktis, mudah dan gratis, serta secara berkelanjutan guna menguatkan layanan bagi para penggunanya. Upaya tersebut menjadi upaya BukuWarung untuk mengambil peranan dalam mencapai tujuan yang lebih besar lagi, yaitu memajukan ekonomi digital Indonesia melalui pemberdayaan UMKM.

BukuWarung saat ini memiliki 6,5 juta pengguna UMKM dan mengumpulkan total investasi sebesar IDR 1.1 triliun (USD 80 juta).

Budaya Kerja di BukuWarung
Dengan lebih dari 200 orang karyawan dan akan terus bertumbuh, tim BukuWarung meingimplementasikan budaya Work from Anywhere dengan lokasi karyawan yang tersebar di 3 negara (Indonesia, Singapura dan India).

BACA YUK:  Ketua Yayasan Siti Chodidjah Apresiasi Seminar Parenting "Anak Melawan, Orang Tua Menahan"

“Dengan tantangan ekstra akibat pandemi global, penguatan tim BukuWarung dibangun secara jarak jauh melalui proses yang komprehensif dan mendalam, juga melalui aktivitas internal, seperti interaksi antar divisi, permainan seru mingguan, dan grup berbasis hobi. Kami juga memiliki tujuan untuk membangun budaya kerja yang beragam dan inklusif agar siapa saja berkesempatan bekerja dalam lingkungan kolaboratif yang BukuWarung bangun, terlepas dari latar belakang dan lokasi mereka berada,” lanjut Abhinay.

BukuWarung juga merumuskan nilai-nilai perusahaan (disebut “BukuValues”) sebagai pedoman bagi karyawan tentang bagaimana cara bekerja dengan menjunjung rasa kepemilikan yang tinggi, keingintahuan, kemampuan menyelesaikan masalah, dan semangat melayani para pengguna. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *