Bertepatan HUT ke-7 RSIA Cahaya Bunda, 7 Bayi Lahir pada Tanggal 11.11

Cirebon,- Untuk sebagian orang tua, melahirkan pada tanggal cantik menjadi keinginan tersendiri dan mudah diingat. Bahkan ada beberapa orang tua yang sudah menjadwalkan untuk operasi sesar pada tanggal cantik tersebut. Namun ada juga yang melahirkan tidak sengaja atau secara normal pada tanggal tersebut.

Seperti di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon, pada tanggal 11 November 2021 (11-11) ada tujuh bayi yang melahirkan ditanggal tersebut. Dari 7 bayi yang melahirkan, 5 bayi diantaranya melahirkan secara sesar dan tanpa sengaja 2 bayi secara normal.

BACA YUK:  Meski Ada Pelonggaran, Program Vaksinasi di Kota Cirebon Tetap Lanjut

Yang lebih uniknya lagi, 7 ibu-ibu yang melahirkan di tanggal 11 November 2021 ini bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun (HUT) RSIA Cahaya Bunda yang ke-7 tahun.

“Hari ini tanggal 11.11 ada 7 bayi yang lahir. Dari 7 bayi, 5 bayi lahir secara operasi sesar dan 2 bayi secara normal. 7 bayi yang lahir hari ini bertepatan juga dengan HUT Cahaya Bunda yang ke-7,” ujar dr. Yasmin Dermawan, Sp.OG kepada About Cirebon, Kamis (11/11/2021).

dr. Yasmin Dermawan, Sp.OG

Menurut Yasmin, 5 bayi yang melahirkan secara operasi sesar, secara medis sudah memenuhi kriteria, seperti usia kandungan sudah matang antara 37 sampai 40 Minggu. Selain itu, ada yang memiliki riwayat sesar sebelumnya.

BACA YUK:  Minta Warga Bersabar, Bupati Cirebon : Anggaran Perbaikan Jalan Rusak Sangat Kurang Sekali

“Kalau secara medis tindakan operasi sesar ini sudah memenuhi kriteria, dimana usia kandungan sudah matang antara 37-40 Minggu. Ada juga yang memang memliki riwayat sesar sebelumnya,” jelas Yasmin.

Ibu-ibu yang melahirkan bertepatan di HUT RSIA Cahaya Bunda ke-7, kata Yasmin, mendapatkan special gift dari rumah sakit. Special gift juga diberikan untuk pasien rawat jalan.

Yasmin menambahkan, perayaan HUT RSIA Cahaya Bunda yang ke-7 dilakukan secara sederhana dan terbatas untuk kalangan internal rumah sakit. Kegiatan-kegiatan pun dilakukan secara virtual, seperti webinar untuk awam.

BACA YUK:  Wakil Wali Kota Cirebon Minta Memayu Cirebon Jadi Kebiasaan

“Karena masih kondisi pandemi, kita hanya bisa melakukan webinar saja untuk awam. Perayaan pun kita lakukan secara sederhana dan terbatas,” ungkapnya.

RSIA Cahaya Bunda Cirebon, kata Yasmin, bisa bertahan sampai 7 tahun ini, apalagi di tengah pandemi COVID-19, karena besarnya kepercayaan masyarakat kepada Cahaya Bunda.

“Di usia yang ke-7, harapan kami ke depan adalah meningkatkan kualitas pelayanan, agar lebih paripurna dengan berbasis patient convinience dan patient safety,” harap Yasmin. (AC212)

(Dilihat: 43 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.