Bentuk Herd Immunity, OJK Cirebon Bersama Jasa Keuangan dan BI Gelar Vaksinasi Massal

Cirebon- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Forum Industri Jasa Keuangan (FIJK), dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menggelar vaksinasi massal. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari mulai 5-7 Agustus 2021 ini menyasar industri jasa keuangan, pembayaran, serta masyarakat Cirebon. Total ada 3.200 peserta yang merupakan pegawai, keluarga pegawai dan masyarakat umum.

Kepala OJK Cirebon, Mohammad Fredly Nasution mengatakan kegiatan vaksinasi covid-19 ini merupakan bagian kontribusi jasa keuangan, jasa pembiayaan, Bank Indonesia dan OJK untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk herd immunity.

BACA YUK:  Info Loker : Laura Salon Cirebon

“Ini adalah upaya kita dalam membentuk herd immunity. Supaya target pemerintah dalam vaksinasi sebesar 70 persen bisa tercapai,” ujar Fredly kepada awak media.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Dinas Kesehatan yang telah menyediakan tenaga kesehatan. Selain itu, lanjutnya dosis vaksin pun disiapkan sebanyak 3.200 dosis.

“Kami berharap sebanyak 3.200 dosis yang disiapkan ini bisa tercapai,” tandasnya.

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Cirebon, Satori yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan OJK yang merupakan mitra kerja Komisi XI bisa menargetkan vaksinasi 10 juta penduduk seluruh Indonesia sampai dengan akhir tahun 2021.

BACA YUK:  Gagas Konsep Pariwisata Cirebon Raya

“Kita support anggarannya. Untuk warga Jawa Barat ada 23 ribu vaksin yang disiapkan dan ada 3.200 untuk masyarakat Ciayumajakuning,” ujar Satori.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan kegiatan vaksinasi ini bagian dari upaya kita untuk melakukan percepatan pencapaian dari herd immunity yang menjadi target pemerintah pusat maupun daerah.

“Ini yang diberikan vaksinasi prioritas adalah keluarga jasa keuangan dan masyarakat umum. Mudah-mudahan, industri yang lain melakukan hal yang sama, supaya target herd immunity bisa tercapai,” ujarnya.

BACA YUK:  Terima Bantuan Sarana Olahraga, Karang Taruna Beber Siap Adakan Lomba Agustusan

Tentunya, kata Agus, butuh dukungan semua pihak, agar bisa melakukan percepatan vaksinasi covid-19. Dimana, Kota Cirebon sudah mencapai 39 persen dan berharap pada Bulan Agustus bisa tercapai. (AC212)

(Dilihat: 20 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Alvin Adam Ardiansyah berkata:

    Selamat pagi, izin bertanya, kalau jenis vaksin yang diberikannya apa ya? Terimaksih sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.