Banjir Juga Memutus Jalur Pantura Cirebon-Semarang

0
394
Pemasangan rambu oleh Polres Brebes. (Foto : Twitter @humasresbrebes )

Cirebon- Banjir akibat meluapnya sungai Cisanggarung juga memutus jalur utama pantai utara yang menghubungkan Cirebon-Tegal, tepatnya di Kecamatan Losari Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Jumat (23/02/2018).

Dari pantauan About Cirebon, banjir dengan ketinggian air hampir 1 meter merendam seluruh ruas jalan pantura sejak pukul 10 siang.

Aston Hotel

Akibat banjir ini jalur pantura dari arah Cirebon menuju ke Tegal maupun sebaliknya ditutup untuk semua jenis kendaraan.

“Untuk sementara akses jalan yang melintasi wilayah Brebes hanya bisa via TOL dikarenakan di beberepa titik jalan pantura terkena banjir,” tulis akun @humasresbrebes yang merupakan akun resmi Polres Brebes sekitar pukul 13.38 WIB.

Selain menutup jalur pantura, banjir juga merendam sebagaian badan jalan ruas tol Kanci – Pejagan di kilometer 237. Untuk sementara ruas tol yang menghubungkan provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah ini hanya menggunakan 1 lajur.

“Mengganggu arus lalu lintas karena menggunakan satu lajur. Jajaran Tol Pejagan melakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan perambuan agar pengguna berhati-hati,” ujar salah satu petugas PJR tol Pejagan dalam video yang tersebar di media sosial. (AC350)