Bamunas: Tanpa Mendahului, Saya Ucapkan Selamat kepada Pak Azis dan Ibu Eti

Cirebon,- Pemungutan Suara Ulang (PSU) telah dilaksanakan di 24 TPS yang tersebar di empat kecamatan dengan berjalan lancar dan kondusif.

Calon Wali Kota Cirebon, Bamunas S. Boediman mengatakan selanjutnya kita menunggu putusan dari pada Mahkamah Konsitusi (MK), karena dalam satu minggu ini KPU, Bawaslu, dan Kepolisian harus menyerahkan laporan kepada MK.

“Jadi semuanya kita serahkan kepada MK, tapi pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kota Cirebon yang selama ini telah mendukung kami,” ujarnya, Sabtu (22/9/2018).

Oki sapaan akrab Bamunas berharap, mudah-mudahan kedepan Kota Cirebon memiliki pemimpin yang baik dan juga bisa memperbaiki Kota Cirebon.

Hasil hitung cepat dari internal Pasangan Calon Nomor urut dua Nashrudin Azis dan Eti Herawati memperoleh suara sebanyak 2.997 suar, sedangkan pasangan nomor urut satu Bamunas S. Boediman dan Effendi Edo memperoleh 2.943 suara.

BACA YUK:  Polri dan Pesantren Buntet akan Deklarasi Kawal NKRI

Sehingga selisih suara pada PSU yang dilaksanakan di 24 TPS di empat kecamatan sebesar 54 suara.

Pada perhitungan suara yang dilakukan internal pasangan nomor urut satu pun sama, hanya selisi 54 suara.

“Jadi, tanpa mendahului, saya ucapkan selamat kepada Pak Azis dan Ibu Eti,” ungkapnya.

“Saya dan Pak Edo titip kepada bapak dan ibu untuk menjalankan amanah masyarakat Kota Cirebon, Insyaallah kedepan bapak dan ibu bisa menjalankan apa yang diamanatkan oleh masyarakat Kota Cirebon,” imbuhnya.

BACA YUK:  Peresmian Super Maximum Security, Denpom III/Siliwangi Cirebon Gelar Bakti Sosial

Menurut Oki, bersama Pak Edo hanya bisa membantu dari luar, karena bagaimanapun juga kami berempat ini, hampir setahun melakukan kampanye.

“Dan saya mohon maaf kepada Pak Azis dan Ibu Eti, kalau saya dan Pak Edo ada tutur kata yang kurang berkenan, mohon dimaafkan,” terangnya.

Kembali lagi, kata Oki, apapun yang diputuskan oleh MK, kita harus menerima. Pihaknya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kota Cirebon, yang telah direpotkan dengan PSU, karena tujuan kami membuat PSU itu putusan MK.

“Bukan masalah saya dan Pak Edo menang, tetapi saya mengembalikan bahwa penyelenggaraan Pilkada di Kota Cirebon itu harus baik. Dan saya harapkan juga, pelaksanaan PSU ini lebih baik dari sebelumnya,” bebernya.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 18 – 23 Juli 2022

“Dan, ini menjadi suatu pelajaran buat kita masyarakat Kota Cirebon, supaya menjalankan demokrasi yang lebih baik lagi, karena demokrasi kalau dicacatkan dengan suatu ketidakjujuran, ya kedepannya juga tidak akan mendapatkan demokrasi yang baik,” tandasnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Cirebon, Effendi Edo menambahkan Alhamdulillah pelaksanaan PSU di 24 TPS semua bisa berjalan dengan baik.

“Pihak keamanan, pemerintah daerah, terus masyarakat berpartisipasinya sangat sungguh luar biasa,” ujarnya.

Menurut Edo, PSU ini berbanding kebalik tingkat partisipasinya dengan Pilkada serentak kemarin.

“Ternyata PSU di 24 TPS ini tingakat partisipasinya meningkat,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.