Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Cirebon Diikuti 882 Peserta

0
48
Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Bima Cirebon, Minggu (05/08/2018)

Cirebon,- Sebanyak 882 peserta mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kota Cirebon. Jumlah peserta tersebut dari tiga kategori usia yakni U11, U13, dan U15, baik putra dan putri.

Pada audisi kali ini di Cirebon, peserta Audisi tak hanya dari wilayah Cirebon saja namun ada dari Pontianak (Kalimantan) dan Riau (Sumatara).

Aston Hotel

Rangkaian seleksi Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Cirebon sudah diselenggarakan sejak tanggal 4 Agustus hingga 6 Agustus 2018 di GOR Bima, Kota Cirebon.

 

Pada Audisi Umum ini, PB Djarum menerjunkan tim pencari bakat yang dipimpin oleh legenda bulutangkis Indonesia Christian Hadinata.

Selain itu, nama-nama besar lainnya yakni Antonius B Ariantho, Denny Kantono, Simbarsono, Ertanto Kurniawan, Ronald Sanduan Sipasulta, Lukman Hakim, serta Engga Setiawan menjadi tim pencari bakat.

Salah satu Tim Pencari Bakat PB Djarum, Lukman Hakim mengatakan angka 882 peserta ini memecahkan rekor jumlah peserta untuk Audisi Umum Cirebon, yang tahun lalu berjumlah 529 peserta.

“Melihat antusias peserta yang begitu tinggi, untuk tahapan screening pada hari Sabtu (4/8) kemarin, dilakukan juga di GOR Bima dan Gedung Korpri,” ujarnya, Minggu (5/8/2018).

Pada fase screening, tia peserta bertanding dengan lawan sesuai katagori usianya dalam waktu 10 menit di hadapan Tim Pencari Bakat PB Djarum.

Pihaknya bersyukur, upaya untuk memperoleh bibit-bibit bertalenta pada Audisi Umum ini ternyata disambut baik oleh para pebulutangkis muda. Hal ini, terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut di Kota Cirebon.

“Melonjaknya jumlah peserta juga membuat kami sebagai tim pencari bakat harus jeli, supaya benar-benar bisa memilih bibit yang terbaik,” ungkapnya.

Dari hasil screening kemarin, Tim Pencari Bakat PB Djarum menjaring 275 peserta dari tiga katagori usia.

Berikut rincian hasil screening tim pencari bakat PB Djarum: U11 Putri 27 peserta, U11 Putra 52 peserta, U13 Putri 32 peserta, U13 Putra 71 peserta, dan U15 Putri 29 peserta, U15 Putra 64 peserta.

Peserta yang lolos screening, selanjutnya melaju ke fase turnamenaya yang digelar selama dua hari, Minggu (5/8) dan Senin (6/8). (AC212)