Arus Balik Lebaran 2022, Jalur Arteri Terjadi Peningkatan Volume Kendaraan

Cirebon,- Arus balik lebaran 2022 terlihat ada peningkatan yang signifikan, Sabtu (7/5/2022). Seperti di jalur arteri Jalan Brigjen Darsono Bypass, Kota Cirebon, kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta didominasi kendaraan roda dua.

Pantauan About Cirebon di Lampu Merah Pemuda, Kota Cirebon, iring-iringan kendaraan roda dua terpantau ramai padat. Diperkirakan peningkatan arus balik kendaraan ini akan terus terjadi hingga Minggu (8/5/2022).

Tampak pula, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah terpantau ramai lancar. Kendaraan didominasi kendaraan roda empat pribadi dan bus.

BACA YUK:  Sepanjang Tahun 2022, Pengungkapan Kasus Tindak Pidana di Wilayah Hukum Polresta Cirebon Meningkat

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan dampak dari pemberlakuan one way tadi malam, terjadi peningkatan volume di jalur arteri dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Sebaliknya, dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta juga terjadi peningkatan volume kendaraan.

“Jadi masih banyak masyarakat yang menggunakan jalur Pantura arteri untuk melakukan perjalanan. Namun, kami sudah melakukan berbagai macam upaya, seperti menertibkan parkir kendaraan di bahu jalan, termasuk penempatan personil dan memberikan prioritas pada jalur dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan sebaliknya,” ujar Fahri, Sabtu (7/5/2022).

BACA YUK:  Gedung Satpas Prototype Polres Cirebon Kota Diresmikan, Kapolda Minta Ujian SIM Jangan Dipersulit

Di perempatan, lanjut Fahri, walaupun tetap dibuka seperti di Jalan Terusan Pemuda, prioritas tetap diberikan kepada jalur utama untuk melakukan perjalanan mudik dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta maupun sebaliknya.

“Dua hari akan terjadi peningkatan volume kendaraan, hari ini dan besok. Namun kita lihat sepertinya memang hari ini sudah lebih landai, sementara untuk jalur tol kecepatan bisa 60 sampai 70 KM/jam,” katanya.

Pihaknya memprediksi dua hari ini akan menjadi favorit masyarakat untuk kembali untuk balik. Namun, jumlah volumenya kemungkinan akan lebih berkurang, karena kami lihat pada hari Kamis sudah ada masyarakat yang sudah kembali. (HSY)

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru di Namla Laundry

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *