Antri Daging Qurban, Seorang Ibu Hamil Pingsan

Cirebon, 1 September 2017,- Ribuan warga menyerbu tempat pembagian daging qurban, yang berlangsung di  Masjid Jami Miftahul – Jannah di Jalan Dr. Sutomo Gg. Cempaka 1, Kota Cirebon, Jumat (01/09/2017) siang.

Pembagian daging tersebut menimbulkan aksi dorong dan adu mulut saat pembagian kupon untuk ditukarkan dengan daging qurban. Sampai seorang ibu hamil mengalami pingsan saat mengatri kupon.

Untung saja, panitia qurban Masjid Jami Miftahul – Jannah langsung mengevakuasi ibu yang tengah hamil tersebut kedalam halaman masjid untuk diberikan pertolongan. Panitia qurban yang dibantu oleh TNI dan Polri sempat kewalahan menertibkan warga yang datang.

BACA YUK:  CEO LSPR : Begini Kiat-Kiat Komunikasi di Era Disrupsi

Menurut panitia qurban Masjid Jami Miftahul – Jannah, Arief Syarifudin mengatakan, setiap tahunnya warga yang datang kesini selalu meningkat, bahkan banyak warga yang bukan dari kampung sini berdatangan.

Katanya, dalam pembagian daging pada Idul Adha tahun ini, panitia menyediakan 850 paket daging sapi dan kambing untuk diberikan kepada pendatang.

“Tahun ini Masjid Jami Miftahul – Jannah menyembelih 14 ekor sapi dan 14 ekor kambing,” ujarnya kepada About Cirebon di sela-sela pembagian daging.

Lanjut dia, setiap tahun selalu ada peningkatan, dibanding tahun sebelumnya, sapi 19 ekor dan kambing hanya 5 ekor. Tahun ini jumlah kambing meningkat dan sapi menurun. (AC212)

BACA YUK:  Jadwal SIM Moblie Drive Thru, Bulan Mei - Juni 2022
(Dilihat: 30 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.