Antisipasi Penggunaan Narkotika dan Asusila, Petugas Gabungan Gelar Razia di Kost-kostan

Cirebon,- Petugas yang tergabung dalam tim terpadu skala besar, Satpol PP, Kesbangpol, TNI-Polri, dan BNN (Badan Narkotika Nasional) melaksanakan kegiatan razia pekat (penyakit masyarakat), Rabu (24/11/2021).

Petugas gabungan melakukan razia dan tes urine terhadap penghuni kos-kosan yang berada di Jalan Sutomo, Kota Cirebon. Kegiatan ini berdasarkan laporan masyarakat dalam rangka antisipasi penggunaan narkotika dan tindak asusila.

Kepala Bidang Penertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Kota Cirebon, Suweka mengatakan kegiatan ini didasari dari banyaknya aduan masyarakat terkait maraknya tindak asusila dan antisipasi penggunaan narkotika.

BACA YUK:  Para Jurnalis Cirebon Gelar Aksi Solidaritas untuk Wartawan Al Jazeera

“Dari hasil kegiatan razia pekat ini, ada 22 penghuni kos yang dilakukan tes urine. Dari keseluruhan yang di tes urine, hasilnya semua negatif dan tidak ditemukan yang menggunakan narkotika,” ujar Suweka di sela-sela kegiatan razia.

Menurut Suweka, kegiatan razia pekat ini sengaja dilakukan pada pagi hari, karena ingin menyasar para pengguna narkotika dan melakukan tes urine. Kegiatan ini dilakukan di tiga lokasi dalam satu wilayah di Jalan Sutomo, Kota Cirebon.

“Dari hasil pemeriksaan, rata-rata penghuni kos merupakan karyawan swasta atau pekerja freelance. Dan kami akan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 44 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.