HUT SMSI ke-7, Pengurus SMSI Karawang Gelar Donor Darah

Karawang,- Dalam rangka memperingati hari hadi yang ke-7, Pengurus Pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan anggota SMSI di daerah untuk melaksanakan donor darah serentan se-Indonesia pada Kamis, (7/3/2024).

Menindaklanjuti instruksi dari SMSI Pusat, SMSI Kabupaten Karawang pun menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah.

Puluhan pengurus dan anggota SMSI turut serta dalam kegiatan donor darah serentak se-indonesia tersebut. Sejak pagi para peserta donor darah yang diinisiasi oleh SMSI berdatangan ke sentra pelayanan PMI Kabupaten Karawang di Jalan By Pass Ahmad Yani Karawang.

BACA YUK:  6 Ketua Partai Politik di Kota Cirebon Bertemu, Jajaki Koalisi Pilkada 2024

Salah seorang peserta donor darah yang juga pengurus SMSI Kabupaten Karawang Rian S. Kahman merasa bangga dan senang dapat mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

“Alhamdulillah saya bisa berpartisipasi dala kegiatan donor darah ini. Saya sebagai pengurus SMSI Kabupaten Karawang merasa bangga kepada SMSI yang peduli terhadap sesame,” ungkap Rian setelah mendonorkan darahnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Bagian Administrasi PMI Kabupaten Karawang Bonan Sanggabuana.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SMSI Kabupaten Karawang yang telah mengadakan even donor darah yang bertepatan momentumnya menjelang Ramadhan,” ungkap Bonan.

BACA YUK:  Tingkatkan Brand dan Bisnis UKM, Telkomsel Gelar Lokakarya 3rd Digital Creative Entrepreneurs

Bonan menjelaskan bahwa pada bulan Ramadhan ini stok darah agak susah, karena capaian asupan darah di Karawang enam puluh persennya dari Kawasan industri, sedangkan mulai awal Ramadhan tidak ada lagi kegiatan di kawasan industri.

“Kegiatan SMSI ini sangat membantu kami karena kebetulan sekarang ini menjelang bulan Ramadhan, dan ini luar biasa. Kalua bisa kegiatan ini berkelanjutan,” ungkap Bonan.

Ketua SMSI Kabupaten Karawang Suhlan Pribadi mengucapkan terima kasih kepada PMI yang sudah berkolaborasi dalam mensukseskan acara donor darah serentak SMSI.

BACA YUK:  Hibur Penumpang KA, Daop 3 Cirebon Hadirkan Live Music hingga Pojok Baca

“Kegiatan donor darah SMSI ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka memperingai HUT SMSI yang ke-7,” tutur Suhlan. (*)

Suhlan mejelaskan ada puluhan peserta yang mengikut kegiatan donor darah tersebut, tidak hanya diikuti anggota SMSI.

“Yang ikut kegiatan donor darah ini tidak hanya anggota SMSI tapi dari organisasi lainnya juga, karena kita mengajak rekan-rekan wartawan dan masyarakat untuk turut serta dalam donor darah ini,” tutup Suhlan.

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *