Alokasikan Anggaran, Tempat Isolasi Mandiri di Hotel Akan Diperpanjang

Cirebon,- Tempat isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Hotel Ono’s dan Langensari Kota Cirebon akan berakhir pada bulan Desember 2020.

Namun, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan memperpanjang kontrak tempat isolasi mandiri di dua hotel tersebut selama satu bulan.

“Insyaallah diperpanjang, kita lihat sebulan dahulu di bulan Januari 2021. Baik Ono’s maupun Langensari Hotel,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, saat ditemui About Cirebon, Senin (14/12/2020).

Menurut Agus, pihaknya sudah mendiskusikan alokasi anggaran, tenaga kesehatan, termasuk sarana prasarananya sudah disiapkan.

BACA YUK:  Ini Gambaran Kawasan Kampung Arab di Panjunan Kota Cirebon

“Karena ini menggunakan anggaran dari Dinas Kesehatan. Satu bulan total sekitar sebesar Rp. 2 Milyar termasuk dengan testingnya,” ungkap Agus.

“Jadi, Rp. 1,6 Milyar untuk akomodasi, tenaga kesehatan, APD (Alat Pelindung Diri), dan sisanya untuk testing,” tambahnya.

Sementara itu, untuk penambahan ruang isolasi di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Kota Cirebon berangsur ditambah.

“Penambahan ruang isolasi di RSDGJ akan menggunakan ruang Prabu Siliwangi dengan total 76 bed. Namun yang sudah bisa digunakan di lantai 1 jumlahnya 17 bed,” pungkas Agus. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.