Jasa Layanan Pesan Antar Meningkat Selama Pandemi

Cirebon – Siapa sangka selama pandemi Covid-19 semua aspek bisnis mengalami penurunan?

Tentu tidak bagi Fugo Express, penyedia layanan pesan – antar di Cirebon ini rupanya mengalami peningkatan hingga 100% orderan dibanding hari biasanya.

Diakui Owner Fugo Express, Muhammad Ian mengatakan ada kenaikan pesan antar selama Covid-19.

” Selama pamdemi kenaikan orderan, persentasenya skitar 100% dari jumlah sebelumnya,” tuturnya.

Lonjakan pesanan tersebut dirasakan sejak Maret 2020. Pihaknya pun melakukan penambahan serdadu (sebutan driver Fugo) sebanyak 13 orang. Hal ini sebagai upaya untuk memenuhi permintaan pelanggannya.

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 4 Juli - 9 Juli 2022

“Mengingat Fugo Express secara prinsip posisinya ada diantara penjual dan pembeli, dan posisi Fugo ada di tengah-tengahnya, pada akhirnya ketika pandemi, yang notabene banyak melakukan belanja dari rumah, maka dalam hal ini Fugo mengalami peningkatan, dan menambah serdadu,” jelasnya kepada About Cirebon, Minggu (13/12/2020).

Sejauh ini, pesanan yang paling dominan yaitu di bidang kuliner, selanjutnya disusul belanja kebutuhan rumah tangga seperti sembako, dan antar barang juga cukup banyak.

Pria yang akrab disapa Ian ini mengaku, Fugo yang berdiri tahun 2013 ini berkolaborasi dengan kawan-kawan pedagang. Baik itu usaha kuliner, usaha pakaian, apotik, dan masih banyak lagi. Tentu saja semakin memudahkan pembeli, dan pedagang pun tentu saja terbantu penjualannya.

BACA YUK:  Di Bulan Ramadan ini, #BoosterPuasamu dengan Tips Menarik dari Greenfields

Hingga saat ini, serdadu Fugo sendiri sudah mencapai 58 orang yang awalnya dari 3 orang saat mulai beroperasi. Layanan yang bisa diberikan Fugo antara lain, pesan antar makanan, pembelian apapun, tiket, pembayaran tagihan, dan antar-jemput barang.

Selama pandemi ini, Fugo sendiri terus menerus melakuan inovasi dengan menggandeng para UMKM.

“Belajar dari pengalaman dan waktu, sesuatu yang baru akan Fugo hadirkan dengan konsep kolaborasi dengan kawan-kawan UMKM, namun dalam hal ini bukan hanya dalam bentuk digitalisasi, tapi dalam bentuk offline, sebuah tempat yang sedang dalam proses pembangunan berkonsep showcase,” bebernya.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 20 – 25 Juni 2022

Ian sendiri mengatakan nantinya showcase tersebut sebagai tempat berkumpulnya prodak lokal UMKM, dengan kategori food and beverages seperti makanan ringan dan minuman. Fugo juga kedepannya ingin menjembatani para komunitas.

“Nantinya tempat tersebut akan dinamakan Fugoland,” tutupnya. (AC560)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.