Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka, Tim Program Matching Fund UGJ Gelar Workshop

Cirebon,- Tim Program Matching Fund Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar kegiatan Workshop Teaching Factory Digital Marketing dan Marketplace Digital Marketing. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (19/10/2021).

Program Matching Fund membangun ekosistem pembelajaran digital marketing melalui pusat inkubator digitalpreneurship dengan menghadirkan lima pembicara.

Lima pembicara workshop yakni Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., Kaprodi Sarjana Bisnis Digital Unpad Dr. Mery Citra Sondari, S.E., M.Si.

Selain itu, H. Akir Saputra, Founder Iramura B2B Marketplace, Founder About Cirebon yang juga sebagai Direktur PT. Abbon Media Utama Agus Gineer, SE, dan Founder Pasarmu.id Musfi Yuliadi, ST.

BACA YUK:  YPSGJ Jadi Tuan Rumah Muswil V ABP PTSI Jawa Barat

 

Dr. Cita Dwi Rosita, S.Pd, M.Pd., Ketua Tim Pelaksana Program Matching Fund UGJ mengatakan workshop kali ini merupakan rangkaian kegiatan dari Matching Fund yang didapat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam upaya akselerasi implementasi kampus merdeka.

“Kegiatan workshop ini teaching factory digital marketing dan marketplace merupakan salah satu upaya kami dalam rangka memberikan pengalaman kepada mahasiswa. Materi-materi yang diberikan oleh narasumber, harapannya bisa diintegrasikan oleh para Dosen Kewirausahaan di dalam kelas,” ujar Cita kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Pentingnya Rencanakan Pendidikan Anak Sejak Dini, Berikut Beberapa Hal yang Harus Disiapkan Menurut Qoala

Output dari kegiatan workshop ini, lanjut Cita, nanti adanya kurikulum digital marketing, bagaimana menyusun silabusnya, rencana pembelajaran semesternya, bahan ajarnya, untuk pembelajaran digital marketing di pusat inkubator.

Peserta yang mengikuti workshop kali ini memang difokuskan pada Ketua Program Studi dan Dosen Kewirausahaan. Karena, kata Cita, pada akhirnya nanti ketika implementasi tetap melibatkan para ketua program studi.

“Hari ini yang hadir Ketua Program Studi dan Dosen Kewirausahaan, karena saat implementasi tetap melibatkan Ketua Program Studi sebagai penggerak mahasiswa untuk melakukan magang di pusat inkubator,” jelasnya.

BACA YUK:  Target Kunjungan Wisatawan Mancanegara Meningkat, Disbudpar Kota Cirebon Hadirkan Program English Day

Cita mengungkapkan para narasumber yang mengisi workshop ini sangat luar biasa. Mereka memiliki kepedulian bagaimana menanamkan kewirausahaan, tidak hanya kepada masyarakat tapi bisa ditularkan kepada para dosen.

“Tentunya, harapannya adalah bukan arti kita mengajarkan mahasiswa untuk berbisnis atau melakukan berwiraswasta. Tetapi bagaimana menanamkan jiwa kewirausahaan diantaranya mampu memberikan nilai tambah dari potensi-potensi dan modal yang dia miliki untuk mengatasi permasalahan yang ada di lingkungannya,” pungkas Cita. (AC212)

(Dilihat: 98 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.