Akibat Banjir, Jalur Pantura Rawaurip Diberlakukan Contra Flow

Cirebon, 16 Februari 2017,- Banjir yang terjadi sejak Rabu malam di wilayah timur Cirebon tak hanya merendam ribuan rumah dan sekolah, namun meluas hingga Jalur Pantura, Kabupaten Cirebon.

Air yang merendam jalur pantura tersebut, Polres Cirebon memberlakukan Contraflow dari arah Jawa Tengah menuju Jakarat sejak malam tadi, karena ketinggian air mencapai 30 centimeter.

WakaPolres Cirebon, Kompol Bonifacius Surano mengatakan, sejak tadi malam karena ketinggan air setinggi 50 centi meter, sehingga kedaraaan kecil tidak bisa melintas dari arah timur ke barat, akhirnya diberlakukan Contra flow.

BACA YUK:  Jogging Mau yang Seger? Nikmati Sop Durian Yuk Setiap Minggu di Bima

Namun, untuk siang ini karena air sudah mulai surut, kendaran besar mulai bisa melintas, demikian juga dengan kendaran kecilpun bisa melintas.

“Jadi diberlakukan contra flow hanya untuk mengurangi beban kendaraan yang melintas,” ujarnya, Kamis (16/02/2016).

Antisipasi kemungkinan terjadinya debit air meningkat, Polres Cirebon mengerahkan anggota dititik tertentu, untuk membuka apabila nanti debit air tiba-tiba naik akan melakukan upaya contraflow.

“Kita akan berkordinasi juga dengan teman-teman di Jawa Tengah untuk mengalihkan kendaraanya melewati jalan tol,” paparnya. (AC212)

BACA YUK:  Korea-Indonesia Ocean Satellite International Workshop

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *