Ajak Pemilih Miliki Jiwa Sportif, Petugas TPS 29 Karanganom Kota Cirebon Kenakan Baju Olahraga

Cirebon,- Petugas TPS (Tempat Pemungutan Suara) 29 yang berada di Karanganom, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkut, Kota Cirebon menggunakan baju bertemakan olahraga.

1. Pemilu Seperti Olahraga

Selain panitia TPS menggunakan baju olahraga, pihaknya juga menghias TPS dengan berbagai pernak-pernik olahraga seperti piala, bola voli, hingga tanda pengenal menggunakan bentuk seperti medali.

Ketua KPPS TPS 29 Karanganom, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Jonatan Subardi menganggap bahwa pemilu serentak tahun 2019 sama seperti kompetisi olahraga.

“Dalam sebuah pertandingan kan seorang atlet harus memiliki jiwa sportif,” ujar Jonatan kepada About Cirebon saat ditemui di TPS 29, Senin (17/4/2019).

BACA YUK:  Info Loker : BFI Finance

“Mau menang atau kalah harus legowo, baik itu Calon Presiden maun Calon Legislatif harus ikhlas,” imbuhnya.

2. Menginspirasi Pemilih

Selain itu, menurut Jonatan, semua pihak yang terlibat dalam Pemilu Serentak tahun 2019 kelak harus bisa menerima dengan lapang dada.

“Dengan mengusung tema ini, kami juga ingin menginsipirasi kepada para pemilih DPT harus memiliki jiwa sportif,” katanya.

“Jadi, jangan mau mereka golput, harus mereka gunakan hak pilih mereka dan juga jangan sampai karena berbeda pendapat akhirnya bermusuhan,” tambah Jonatan.

BACA YUK:  Jelang Mudik Lebaran 2022, Penjualan Mobil Hyundai di Cirebon Meningkat 20 Persen

Sehingga, pihaknya ingin menyebarkan rasa sportif ini melalui kostum yang dikenakan oleh petugas TPS.

3. Buat Sendiri

Bahkan, untuk kostum yang dikenakan oleh para petugas TPS sebagai seragam bertugas sebagai panitia TPS, pihaknya rela membuat sendiri.

“Kita seragamnya mendadak buat sendiri, bahkan yang unik lagi, untuk tanda pengenal kita buat seperti medali,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.