900 Lulusan UGJ Diwisuda Sarjana dan Magister Angkatan ke-56

Cirebon,- Sebanyak 900 lulusan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon dari semua jurusan yang ada di UGJ diwisuda, Kamis (5/12/2019).

Sidang Terbuka Senat UGJ dengan Agenda Wisuda Sarjana dan Magister ke-56 tahun Akademik 2019/2020 tersebut berlangsung di Ballroom Apita Hotel, Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon.

Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo mengucapkan selamat kepada 900 wisudawan dan wisudawati yang hari ini merupakan wisudawan angkatan ke-56 tahun akademik 2019/2020.

“Dengan sebanyak 900 wisudawan ini, berarti sekarang alumni kita mencapai 32.110,” ujar Mukarto kepada awak media usai acara wisuda.

Sidang Terbuka Senat Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) dengan agenda Wisuda Sarjana dan Magister ke-56 tahun akademik 2019/2020 yang berlangsung di Ballroom Apita Hotel, Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Kamis (5/12/2019).

Pihaknya mengucapkan terima kasih juga kepada orang tua wali, yang telah mempecayakan putra putrinya untuk kuliah di UGJ. Kami yakin dan kami pastikan bahwa mereka tidak kecewa dengan mengkuliahkan putra putrinya di UGJ.

BACA YUK:  Info Loker : Shipper

“Karena kami telah mengembleng mereka dengan sepenuhnya melalui skill yang mereka butuhkan di dalam dunia kerja,” ungkapnya.

Mukarto berpesan kepada seluruh wisudawan, bahwa mereka harus melengkapinya dengan mengembangkan soft skillnya, kemampuan berkomunikasinya dengan baik, serta kemampuan melatih kepekaan diri terhadap lingkungan itu penting.

“Di dunia kerja sekarang ini bukan hanya kemampuan teknis yang dibutuhkan, tetapi mereka perlu mengasah diri di aspek kepemimpinan, aspek berpikir kritis, di aspek komunikasi, aspek etos kerja yang baik. Karena soft skill adalah atribut pribadi atau personal yang ini dilatihkan oleh yang bersangkutan,” terangnya.

BACA YUK:  Geeta School Cirebon Gelar Pameran Tugas Siswa, Terbuka untuk Umum

“Jadi, baik buruknya performa kerja seseorang dan prestasi seseorang di lapangan nanti, diukur juga dari seberapa dia mampu mengembangkan, mengaplikasikan soft skill yang dimiliknya. Sehingga ini sudah masuk dalam ranah pribadi masing-masing,” imbuhnya.

Pihaknya yakin, dengan bekal keilmuan yang diperoleh di UGJ mereka dapat mencapai cita-cita yang diinginkan. Apakah menjadi seorang pengusaha, pengawai, karyawan, dan lain sebagainya. (AC212)

(Dilihat: 14 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.