Cirebon Dog Fun Day Dimeriahkan Aneka Lomba hingga Talkshow Kesejahteraan Hewan Peliharaan

Cirebon,- Cirebon Dog Fun Day 2024 berlangsung meriah di Living Plaza lantai 2, Jalan Brigjend Darsono Bypass Kota Cirebon, Minggu (25/2/2024).

Sejak pagi, puluhan pet parent datang dan mulai memenuhi area halaman Ace Hardware di lantai 2 sambil membawa anjing peliharaannya.

Para pet parent tersebut bersiap untuk unjuk kebolehan anjing peliharaannya dalam berbagai lomba yang telah diagendakan panitia. Mulai dari dog food eating contest, dog fashion show hingga free style trick.

Tidak lupa, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan talkshow edukasi yang diisi oleh dokter hewan, perwakilan JAAN Domestic dan Dog Meat Free Indonesia.

BACA YUK:  Bupati Imron Ajak Masyarakat Daftarkan Tanahnya

Talkshow tersebut membahas terkait tips and trick dalam merawat hewan peliharaan, hak-hak dan kesejahteraan hewan yang harus diperhatikan, kekerasaan pada hewan, pelantaran hingga perdagangan daging anjing.

Founder Simple Pet Parent, Novita Damayanti menyebutkan kegiatan ini sengaja digelar untuk menjadi ajang silaturahmi bagi para pet parent. Bukan hanya itu, ajang ini juga menjadi momen untuk menujukkan pada masyarakat jika masing-masing hewan peliharaan memiliki karakter yang unik dan kecerdasan yang bisa diasah.

“Lewat beberapa lomba ini, bisa terlihat jika anjing peliharaan ini punya karakter, kecerdasan dan bisa dilatih. Bisa dilihat juga jika memelihara hewan itu bukan sekadar memberi makan, tetapi juga memberinya kasih sayang dan melatihnya,” ujarnya

BACA YUK:  Terapkan Friday Car Free, Pj Gubernur Jabar Ngantor ke Gedung Sate Naik Bus Bersama Pegawai

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu media edukasi untuk pet parent terkait hak dan kesejahteraan hewan peliharaan. Sebagai makhluk hidup, Novita menyebutkan jika hewan peliharaan juga memiliki hak-hak yang harus dipenuhi agar kesejahteraan terjaga.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anjing-anjing peliharaan ini bisa diterima oleh masyarakat. Anjing dan hewan peliharaan lain juga layak mendapatkan kesempatan untuk bahagia dan sejahtera,” lanjutnya.

Kegiatan Cirebon Dog Fun Day ini terselenggara atas kerja sama antara Simple Pet Parent, Three Zie Dog Training dan Ace Hardware. Novita pun menyebutkan ke depan akan ada kegiatan-kegiatan lain yang digelar sebagai media silaturahmi dan edukasi bagi para pet parent.

BACA YUK:  Kapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara PTDH untuk 3 Personel

“Bagi masyarakat yang kadang punya banyak pertanyaan seputar hewan peliharaannya, kami juga memiliki platform blog yang bisa menjadi salah satu referensi dengan beragam informasi terkait hewan peliharaan. Ke depan, secara berkala kami juga akan mengadakan kegiatan edukasi dan kegiatan menyenangkan lainnya bersama pet parent,” tutup Novita. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *