Wali Kota Cirebon Lantik 127 Pejabat di Lingkungan Pemda Kota Cirebon

Cirebon, – Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis melantik 127 pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon, Jumat (7/10/2022). Pelantikan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

127 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional di lingkungan Pemda Kota Cirebon.

“Rotasi, mutasi, promosi adalah sebuah pekerjaan rutin yang terjadi di kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara), di kalangan pemerintah daerah dimanapun,” ujar Azis usai pelantikan.

BACA YUK:  Serba-serbi Cirebon Siaga 112 : Ada yang Curhat, Ada Juga yang Minta Hubungi Bapaknya

Dalam kesempatan tersebut Azis berpesan bahwa, sebagai ASN memiliki sebuah tanggung jawab. Sejak dilantik sebagai ASN, menurutnya, sudah memiliki tanggung jawab untuk bekerja dengan baik, memberikan karya terbaik kepada masyarakat.

“Itu sejak seseorang diangkat menjadi ASN. Ini yang kemudian menjadi tekad semua ASN, baik yang saat ini mendapatkan promosi, Rotasi dan mutasi. Kita boleh kecewa, kita boleh berbahagia, tapi kita harus kembali kepada tujuan kita masuk menjadi ASN, abdi negara, yaitu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, khususnya Kota Cirebon,” ungkapnya.

BACA YUK:  Tingkat Konsumsi Ikan di Kota Cirebon Masih Rendah, ini Penyebabnya

“Tidak ada Gading yang tak retak, tidak ada sebuah Rotasi, mutasi, promosi yang bisa memuaskan semuanya. Namun kami penyelenggara pemerintah dengan dinas terkait, dengan infromasi-informasi yang kami dapatkan dri dinas-dinas, tentunya akan membuat keputusan ini sebuah keputusan yang terbaik,” sambungnya.

Pelantikan ini, kata Azis, sudah sesuai dengan aturan dan mengedepankan asas-asas profesionalisme dan kapasitasnya. Bahkan 90 persen sudah tercermin.

“Jadi sekali lagi, tak ada Gading yang tak retak. Dan yang retak-retaknya tolong dimaafkan,” kata Azis.

BACA YUK:  Program Sadar Lalu Lintas Sejak Dini, Lahirkan Generasi Muda Miliki Jiwa Keselamatan dengan Baik

Azis berharap, dari Rotasi, mutasi, dan promosi ini, akan menghasilkan sebuah tim kerja yang terbaik, yang mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Cirebon.

Sekdar informasi, dari 127 pejabat di lingkungan Pemda Kota Cirebon yang diambil sumpahnya hari ini, ada 40 orang pejabat eselon IVb dan IVa, Eselon III 44 orang, Eselon IIb 1 orang, Kepala Sekolah 25 orang, 4 orang Sub koordinator, dan 13 jabatan fungsional. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *