Kayak di Jalan Tol, Parkir di Yogya Junction Cirebon Cukup Tap E-Money

Cirebon,- Pengunjung pusat perbelanjaan Yogya Junction Cirebon di Jalan Kartini, Kota Cirebon semakin dipermudah dengan pembayaran parkir cashless atau non tunai. Pembayaran parkir secara non tunai tersebut sudah diberlakukan sejak 17 Mei 2022.

Pembayaran non tunai ini baru diberlakukan untuk kendaraan roda empat. Kendaraan yang masuk dan keluar sama halnya seperti pembayaran tol.

Pembayaran parkir cashless ini, pengunjung Yogya Junction bisa menggunakan semua kartu e-money apapun. Bahkan, besaran biaya nominal parkir sama seperti pembayaran parkir secara manual.

BACA YUK:  Bosch Black Collection : Peralatan Dapur Built-in Minimalis, Elegan dan Timeless untuk Kaum Urban

Istanto, CSO dan Promosi Yogya Junction Cirebon mengatakan untuk pembayaran parkir secara cashless ini sudah kami berlakukan sejak tanggal 17 Mei 2022. Kita akan lakukan uji coba atau sosialisasi selama tiga bulan.

“Kita mulai sosialisasi itu sejak tanggal 17 Mei 2022. Harapannya konsumen bisa mengikuti program ini, karena dengan pembayaran cashless bisa mempermudah, mempercepat saat masuk dan keluar Yogya Junction,” ujar Istianto kepada About Cirebon, Senin (6/6/2022).

Dalam kondisi suasana saat lebaran, kata Istianto, pembayaran non tunai ini bisa lebih cepat dan tidak terjadi kemacetan yang berarti. Karena, dengan cashless ini pengunjung hanya membutuhkan waktu 2-3 detik saja.

BACA YUK:  Ingat, Tengok Kanan Kiri Saat Melewati Perlintasan Sebidang Jalur Kereta Api

Selain itu, pihaknya juga menyediakan untuk top up atau isi ulang e-money. Untuk sementara ini, kata Istianto, pembayaran parkir cashless ini baru diperuntukan untuk kendaraan roda empat.

“Sementara ini kita berlakukan dulu hanya untuk roda empat. Tapi tidak menutup kemungkinan ke depannya untuk roda dua akan kita berlakukan, namun secara bertahap,” katanya.

“Kita uji coba ini sampai tiga bulan, setelah itu kita akan hilangkan tombol pengambilan karcisnya. Jadi nanti setelah tiga bulan pembayaran parkir untuk roda empat menggunakan cashless,” sambungnya.

BACA YUK:  Komisi III Dorong Pemkot Cirebon Optimalkan Potensi Wisata Sejarah dan Budaya

Pihaknya berharap dengan adanya pembayaran parkir secara cashless ini ke depan semua konsumen bisa dipermudah dan dipercepat untuk masuk parkir dan keluar parkir di Yogya Junction. (HSY)

(Dilihat: 177 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.