Vaksinasi COVID-19 Terus Dilakukan, Persediaan Vaksin di Kota Cirebon Masih Cukup

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon terus gencar melakukan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat. Bahkan, ketersediaan vaksin di Kota Cirebon masih mencukupi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr. Edy Sugiarto mengatakan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi baik pertama maupun booster bisa dilakukan di setiap Puskesmas dan juga Rumah Sakit Daerah Gunung Jati. Menurutnya, ketersediaan vaksin COVID-19 di Kota Cirebon mencukupi.

“Kami terus menggencarkan vaksinasi COVID-19. Pelaksanaan vaksin bisa dilakukan di setiap Puskesmas dan juga RSD Gunung Jati,. Stoknya (vaksin COVID-19) masih mencukupi,” ujar dr. Edy, Rabu (20/7/2022).

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon Minta Seluruh Kepala SKPD Bisa Hadir Saat Rapat Paripurna DPRD

Setiap Puskesmas dan RSD Gunung Jati, kata dr. Edy, memiliki jadwal pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dapat diakses oleh masyarakat. Bila ketersediaan vaksinasi akan habis, tambah Edy, pihaknya akan kembali meminta stok vaksin.

“Kalau mau habis kita langsung meminta, sehingga kalau habis langsung segera datang. Karena, stok vaksin di pusat banyak,” jelasnya.

Untuk jenis vaksin yang tersedia di Puskesmas dan RSD Gunung Jati, kata Edy, vaksin jenis Sinovac dan vaksin jenis Astrazeneca. Jenis vaksin Astrazeneca masih tersedia stok sekitar untuk 2.000 sasaran.

BACA YUK:  Tingkat Konsumsi Ikan di Kota Cirebon Masih Rendah, ini Penyebabnya

Dalam kesempatan tersebut juga, dr. Edy menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) karena, penyebaran COVID-19 ini masih ada.

“Intinya tetap menjalani protokol kesehatan, minimal tetap menggunakan masker. Kewaspadaan kita tetap harus dijaga dan tetap menggunakan masker,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 68 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.