Kapolres Cirebon Kota Imbau Masyarakat yang Lakukan Mudik Untuk Lapor ke RT/RW Setempat

Cirebon,- Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran Idulfitri 1445 H/2024, untuk melaporkan kepada RT/RW setempat maupun ke kantor polisi terdekat.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mengunci pintu rumah, jendela dengan benar.

“Kami dari jajaran kepolisian tentunya dengan informasi yang didapat, kita akan melakukan patroli secara periodik ke perumahan-perumahan atau rumah-rumah warga yang ditinggalkan saat mudik,” ujar Rano kepada About Cirebon, Rabu (3/4/2024).

Setiap masing-masing Polsek jajaran Polres Cirebon Kota, kata Rano, memiliki unit patroli. Dalam satu kali piket, terdapat 2-4 personil dan dilakukan secara bergantian.

BACA YUK:  PT KAI Daop 3 Cirebon Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran Terjadi Besok

“Untuk dari Polres, sekali patroli dikerahkan 1 tim yang berisi 10 personil. Mereka akan melakukan patroli dengan rute yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Perihal titik rawan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, menurut Rano, pihaknya belum melakukan mapping. Namun, untuk berikutnya nanti pihaknya akan memberikan informasi.

“Tapi kalo rute patroli, mulai dari jalan-jalan protokol, seperti Jalan Wahidin, Siliwangi, dan Jalan Cipto merupakan daerah-daerah patroli yang biasa kita lakukan,” jelasnya.

Pihaknya juga memprediksi kerawanan-kerawanan yang kerap terjadi saat arus mudik lebaran Idulfitri, akan terjadi mulau H-5 dan H+5 lebaran. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *