Urai Kepadatan, RS Sumber Kasih Resmikan Layanan Poliklinik Eksekutif

Cirebon,- Memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon meresmikan Poliklinik Eksekutif, Jumat (1/7/2022). Poliklinik Eksekutif RS Sumber Kasih yang berada di lantai 7 tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr. Edy Sugiarto.

Direktur RS Sumber Kasih, dr. Lucia Dewi Puspitasari, MM, mengatakan hadirnya Poliklinik Eksekutif RS Sumber Kasih ini sebagai salah satu bentuk partisipasi yang aktif dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Kami, lanjut Lucia, ingin menjadi mitra pemerintah dalam hal kesehatan dengan pelayanan berkualitas.

BACA YUK:  Lonjakan Penumpang Meningkat, Jadwal Argo Cheribon Bertambah Saat Libur Iduladha dan Libur Sekolah

“Kami ingin memberikan layanan yang terbaik. Hadirnya Poliklinik ini untuk mengurai kepadatan di lantai 1 kami yang sudah sangat padat, maka kami coba pecah dilantai 1 dan lantai 7 ini,” ujar Lucia kepada About Cirebon.

Fasilitas di Poliklinik Eksekutif di lantai 7 dengan lantai 1, kata Lucia, sama aja. Namun di Poliklinik Eksekutif belum tersedia Poliklinik THT, Gigi dan Poliklinik Mata.

“Memang di Poliklinik Eksekutif ini belum tersedia layanan THT dan Mata. Kita ingin melihat dulu sejauh mana tingkat kepadatan, jika sudah semakin meluap kita akan adakan Poliklinik THT dan Mata,” katanya.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 27 Juni - 2 Juli 2022

Poliklinik Eksekutif menjadi layanan one day service, dimana mulai dari pendaftaran, pengambilan obat dan lain sebagainya tersedia semua. Layanan Poliklinik Eksekutif, kata Lucia, diberikan untuk non BPJS.

“Kalau layanan Poliklinik untuk BPJS masih tersedia di lantai 1. Sementara untuk Poliklinik Eksekutif ini melayani pasien non BPJS,” katanya.

Di Poliklinik Eksekutif menyediakan sebanyak 10 Poliklinik, namun untuk tahap awal baru menyediakan 5 ruangan. Jadi Poliklinik Eksekutif ini tersedia semua dokter yang ada di RS Sumber Kasih.

“Jadi di Poliklinik Eksekutif ini tersedia poliklinik obgyn, anak, penyakit dalam, kulit, gizi, paru-paru. Karena kita baru ada 5 ruangan, dan ruangannya bisa bergantian,” pungkasnya.

BACA YUK:  Upgrade Ilmu-ilmu Baru, Dokter Fasyakes Ikuti Seminar Tingkatkan Kompetensi tentang Penyakit Hepatobilier

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr. Edy Sugiarto mengatakan RS Sumber Kasih sudah melakukan yang terbaik dengan memberikan layanan, keramahan dan hospitality untuk semua masyarakat.

“Dengan diresmikannya Poliklinik Eksekutif ini, RS Sumber Kasih bisa terus berkembang memberikan layanan di semua lini dengan cepat, ramah dan kompetitif,” singkatnya. (HSY)

(Dilihat: 41 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.