Kinderfield School Miliki Banyak Siswa Berprestasi di Olahraga Renang

0
70
Para siswa Kinderfield School Cirebon yang berprestasi

Cirebon,- Kinderfield School Cirebon memiliki banyak siswa berprestasi yang membanggakan baik dari sisi akademik maupun non akademik. Beberapa waktu lalu misalnya, salah satu siswa TK Kinderfield dan 4 siswa SD Kinderfield menorehkan prestasi di bidang olahraga renang dengan mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu.

Siswa TK tersebut bernama Diandra Alexa Tumewu yang baru berusia 5 tahun, mendapatkan juara 1 nomor 25m gaya bebas dalam Fun Swimming Competition Taman Cipto pada 24 Maret 2018.

Guru Olahraga Kinderfield Cirebon, Danny Pramadya mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh siswa Kinderfield. Dia juga terus memotivasi siswanya untuk berprestasi, sesuai dengan bidang yang diinginkan.

Aston Hotel

“Bakat mereka memang sudah dapat terlihat meskipun masih kelas pemula, tinggal guru mengarahkan, orang tua mensupport, dan siswa terus mengasah bakat yang dimiliki tersebut,” ujarnya kepada About Cirebon.

Diandra sendiri meraih pula perunggu nomer 25m gaya kaki dada, dan juga mendapatkan perunggu untuk nomer 25m gaya dada. Menurut Danny, bakat ini akan terus dikembangkan agar prestasinya terus terasah.

Siswa lainnya di tingkat Sekolah Dasar yang mengikuti kejuaraan renang fun game antar pelajar yang diadakan oleh Gurita Swimming Club Sukabumi pada 4 Maret 2018. Anak-anak tersebut yaitu atas nama Ingelbert Khan Pantji Riyanto yang mendapatkan 2 emas nomor 50m untuk Gaya Bebas dan Gaya Dada, 2 perunggu dan 1 perak. Juananthanael Pantji Riyanto mendapatkan 1 emas nomor 50m untuk gaya bebas, 1 perak, dan 3 perunggu. Keitaro Budiman mendapatkan 4 perunggu, dan Cahya Kartika Putri mendapatkan 1 perak dan 2 perunggu.

Danny mengatakan, siswa yang berprestasi di bidang olahraga ini pun selain atas dasar keinginannya, dukungan para guru dan orang tua juga memacu semangat berlatih dan mendapatkan juara. Selain itu, sarana prasarana olahraga berenang pun terfasilitasi dengan baik untuk berlatih.

“Kami memiliki fasilitas berenang semi olimpic yang representatif, untuk itu siswa pun merasa senang berlatih dengan fasilitas yang ada di Kinderfield ini,” jelasnya. (AC560/adv)

Bagikan:
Signup for the newsletter