Jumat, 17 September 2021

Tingkatkan Kemandirian, Telkomsel Berikan Bantuan Untuk SMK Peternakan Juara MTT

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Subang,- Telkomsel kembali hadir memberikan bantuan untuk SMK Peternakan Juara MTT (Majelis Taklim Telkomsel) di Subang, Jawa Barat.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan juga donasi karyawan, Telkomsel memberikan bantuan untuk pembibitan domba dan kambing, lele hidroponik dan pohon produktif yang dikembangkan oleh SMK tersebut.

Telkomsel memberikan bantuan tersebut untuk meningkatkan kemandirian SMK, sehingga bisa menjadi Sekolah produktif dan menghasilkan nilai ekonomis bagi keberlangsungan Pendidikan disana.

Loading...

Manager Corporate Communication Jabotabek Jabar Telkomsel, Rifki Syabani mengatakan Telkomsel berkomitmen akan terus bergerak maju dalam menghadirkan dampak sosial positif yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

Melalui program CSR yang berkelanjutan dan seusai dengan kebutuhan, Telkomsel hadir untuk membantu berkembang bersama seperti yang dilakukan oleh SMK Peternakan Juara MTT.

BACA YUK:  Ada Kelonggaran PPKM , Produk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sudah Ada Pemulihan

“Kami ingin SMK ini mandiri, menghasilkan dan menjadi contoh sukses sekolah kejuruan peternakan bagi yang lain,” ujar Rifki, Jumat (30/10/2020).

Dalam bantuan kali ini, lanjut Rifki, Telkomsel memberikan 37 hewan ternak Kambing indukan dan pejantan beserta dengan peralatan ternak dan pengolaan lahan pembibitan.

Selain itu Telkomsel juga mendukung program Lele Hidroponik dengan memberikan 10.000 ekor Lele dan paket tempat pembibitan, beserta peralatannya.

Melalui bantuan tersebut, Telkomsel berharap SMK ini bisa menghasilkan nilai ekonomi yang lebih tinggi dari sebelumnya dengan menjual hewan ternak yang telah dikembangkan ataupun produk hasil ternak.

“Secara rutin, SMK ini menjual hewan ternak yang telah dikembangkan untuk berbagai keperluan seperti penyediaan hewan Qurban saat Idul Adha,” jelas Rifki.

Menurut Rifki, Selain mengembangkan sektor ternak, Telkomsel juga memberikan 50 bibit pohon durian dan 20 Beringin, sehingga kedepannya sekolah ini dapat berkembang lebih luas di sektor pengelolaan pohon produktif yang kedepannya akan menghasilkan.

BACA YUK:  Membanggakan, Desa Gegesik Kulon Masuk Kategori 50 Desa Wisata Indonesia

Selama lima tahun melalui Majlis Taklim Telkomsel (MTT), SMK ini dibantu dalam hal pendampingan dan pendanaan untuk kegiatan operasional sekolah. Para siswa yang bersekekolah disini tidak dipungut biaya (gratis) dan mendapatkan fasilitas asrama.

“Telkomsel melihat SMK ini sebagai salah satu contoh sekolah yang mandiri dan produktif dalam memberikan hasil ternak lokal, usaha dari anak bangsa untuk masyarakat Indonesia,” katanya.

Sektor peternakan, kata Rifki, menjadi salah satu hal yang penting dalam menghasilkan bahan pangan untuk masyarakat Indonesia. Telkomsel tidak hanya berperan sebagai connectivity enabler untuk masyarakat, lebih dari itu ada tanggung jawab sosial yang sama pentingnya untuk selalu dijalankan.

SMK Peternakan Juara MTT menjadi salah satu contoh dimana Telkomsel ingin sekolah tersebut terus bergerak maju dan hadir untuk Indonesia dengan mendorong peningkatan produktifitas SDM dan ternak yang dikembangkan.

“Ada banyak pilar CSR Telkomsel yang terus dijalankan seperti filantropi, pendidikan, masyarakat, digital, dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Ke depan, tambah Rifki, Telkomsel akan terus bergerak maju menciptakan dampak sosial positif melalui implementasi teknologi terdepan di setiap kegiatan operasional perusahaan untuk kemanfaatan masyarakat luas, hingga menyentuh di pulau terdepan, terdalam, hingga wilayah perbatasan. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Inilah Rangkaian Program Tanggung Jawab Sosial BAF Menyambut HUT BAF ke-24

Jakarta,- Memasuki usia ke-24 tahun tepat pada tanggal 24 September 2021, PT Bussan Auto Finance (BAF) terus berupaya memberikan...

Lewat Desa Wisata Pantai Tirta Ayu, Pertamina Bantu Gerakkan Ekonomi Desa di Masa Pandemi

Indramayu,- Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat secara bertahap menghidupkan kembali potensi pariwisata di Desa Balongan, Indramayu. Melalui program DERMAYU atau Desa Wisata...

Evaluasi PTMT, Komisi III Minta Pemkot Cirebon Lakukan Uji Swab Acak untuk Pelajar

Cirebon,- Komisi III DPRD Kota Cirebon meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMP Negeri 1 Kota Cirebon dan SD Negeri Kebon Baru...

Ratusan Peserta Lulus Mengikuti Pelatihan di Lembaga AR Learning Center

Yogyakarta,- Lembaga AR Learning Center yang diinisiasi oleh Mas Andre Hariyanto telah sukses meluluskan ratusan peserta dari pelatihan kepemimpinan dengan tema “Certified Leadership Association...

More Articles Like This