Tinggal 10% Lagi, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kota Cirebon Ditargetkan Selesai Sebelum Ramadan

Cirebon,- Capaian vaksinasi COVID-19 untuk usia 6-11 tahun di Kota Cirebon sudah mencapai 90 persen. Pemerintah Daerah Kota Cirebon menargetkan sebelum bulan Ramadan sudah mencapai 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini mengatakan untuk vaksinasi COVID-19 usia 6-11 tahun dosis kedua sudah mencapai 90 persen. Artinya, lanjut Kadini, tinggal tersisa 10 persen lagi untuk mencapai 100 persen.

“Kita kejar hingga 100 persen sebelum bulan Ramadan. Sekarang tersisa 10 persen lagi untuk usia anak 6-11 tahun,” ujar Kadini, Selasa (29/3/2022).

BACA YUK:  21 - 23 April, TPID Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah di Tabalong

Menurut Kadini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Agus Mulyadi, M.Si sebagai ketua harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 telah menekankan agar sebelum bulan puasa capaian vaksinasi kedua anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 100 persen.

“Dari sisa 10 persen tersebut, data terbanyak anak yang belum divaksin ada di Kecamatan Harjamukti. Di kecamatan tersebut, ada wilayah Argasunya dan Kalijaga yang dibutuhkan metode dan pendekatan tersendiri agar anak-anak mereka mau untuk divaksin,” ungkap Kadini.

Namun, pihaknya optimis capaian 100 persen vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun dosis kedua bisa dicapai sebelum bulan puasa tiba.

BACA YUK:  Dua Sapi di Kota Cirebon Terjangkit PMK, Satu Sapi Sudah Sembuh

Menurut Kadini, dibandingkan vaksinasi COVID-19 anak usia 6-11 tahun dosis pertama, untuk vaksinasi dosis kedua ini diakui Kadini sempat terhambat.

“Untuk dosis kedua ini sedikit terhambat. Kendalanya terpotong PPKM level 4. Penerapan PPKM level 4 membuat anak-anak kembali melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sehingga vaksinasi Covid-19 tidak bisa digelar di sekolah-sekolah seperti dosis pertama,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 58 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.