Persiapan Arus Mudik Lebaran, Kapolda Jabar : Masih Tahap Evaluasi

Cirebon,- Setelah dua tahun pemerintah melakukan pengetatan terkait aturan mudik lebaran, tahun ini pemerintah pusat memperbolehkan masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik.

Walaupun memperbolehkan melakukan mudik lebaran, pemerintah memberikan persyaratan bagi masyarakat. Ketentuan syarat perjalanan mudik lebaran yakni sudah dua kali vaksin primer dan satu kali vaksin booster.

Untuk mempersiapkan arus mudik lebaran, Kepolisian Polda Jawa Barat tengah melakukan tahap evaluasi. Pihaknya tengah melihat kekurangan pada operasi ketupat Lodaya tahun lalu.

“Operasi ketupat Lodaya, saat ini sedang melaksanakan tahap evaluasi. Kekurangan tahun lalu menjadi penyempurnaan kita,” ujar Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Suntana usai meninjau vaksinasi COVID-19 di Kejawanan, Kota Cirebon, Selasa (29/3/2022).

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 13 Mei 2022

Menurut Suntana, kegiatan pos pengamanan pada saat mudik lebaran, bukan hanya memberikan pengamanan arus lalu lintas. Tetapi, lanjutnya, akan memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Pos Pam ini bukan hanya memberikan pengamanan lalu lintas saja, tetapi akan memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan dan disiplin menjelang bulan puasa dan menjelang Idulfitri.

“Kita tidak akan melakukan pembatasan (arus mudik lebaran),” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Inilah Jadwal Film KKN Desa Penari dan Dr. Strange di Bioskop Cirebon
(Dilihat: 28 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.