Telkomsel Area Jabotabek Jabar Siapkan Pelayanan Terbaik di Moment NARU

Cirebon,- Dalam menyambut momen Natal dan pergantian tahun baru 2020 – 2021 (NARU), Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar dan Banten telah menggelar berbagai upaya optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan peningkatan kenaikan payload atau lalu lintas data.

Lebih dari 39 ribu BTS telah disiagakan untuk menunjang kelancaran komunikasi pelanggan di wilayah Jabotabek, Jabar dan Banten, termasuk 6800 BTS baru yang digelar dari mulai awal tahun 2020.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan di situasi pandemi seperti saat ini Telkomsel juga memfokuskan optimalisasi jaringan di berbagai area Residensial (padat penduduk), RS Penanganan Covid, dan jalur atau titik distribusi penanganan covid.

“Telkomsel telah memprediksi akan ada peningkatan payload di malam Natal hingga lebih dari 2 persen. Sementara itu, kenaikan payload pada saat malam pergantian tahun baru 2020 – 2021 diprediksi naik sebanyak 6 persen jika dibandingkan dengan hari biasa,” ujar Ririn dalam Video Press Conference, Senin (14/12/2020).

BACA YUK:  Telkomsel Siaga Berbagi Kasih Tanpa Batas di Momen Natal 2022

Sebelumnya, lanjut Ririn, Telkomsel juga telah menggelar pengecekan jaringan (Drive Test) guna memastikan kelancaran jaringan diberbagai jalur wisata seperti Pangandaran, Lembang dan juga jalur Tol Cipali, Cipularang, Jagorawi – Puncak dan Merak – Bandung.

Sementara itu di sisi pelayanan, Telkomsel juga telah menyiagakan 28 GraPARI Siaga, 17 Mobile GraPARI, 46 Telkomsel Authorized Partner (TAP) Siaga dan lebih dari 950 Outlet Siaga yang siap melayani kebutuhan produk dan layanan pelanggan di wilayah Jabotabek, Banten dan Jabar.

“Telkomsel menjamin ketersediaan produk dan layanan pelanggan guna memastikan kenyamanan pengguna selama momen NARU 2020,” ungkapnya.

Maka dari itu, Telkomsel telah berkoordinasi dengan lebih dari 60.000 mitra strategis, yang terdiri dari 61 mitra distributor dan 530 Telkomsel Distribution Center, 51.980 mitra modern channel, 3.644 mitra outlet/reseller Siaga, 3.827 Sales Agent, 23 mitra e-commerce dan fleet management, serta 43 mitra perbankan untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel.

BACA YUK:  Rangkaian HUT ke-8, RSIA Cahaya Bunda Cirebon Gelar Donor Darah

Untuk para mitra outlet yang selama ini menjadi mitra strategis dalam penjualan produk Telkomsel, Telkomsel menyediakan berbagai macam program akhir tahun, mulai dari program tambahan “bintang” langsung untuk setiap transaksi hingga program dealing.

Telkomsel juga mempermudah mitra outlet dengan hadirnya program kredit usaha mikro produktif melalui kolaborasi bersama LinkAja dan Bank Mandiri. Dengan begitu, sebanyak 500.000 mitra reseller yang menjual produk Telkomsel akan tetap mendapat keuntungan tanpa harus keluar modal.

“Program untuk mitra reseller tersebut dihadirkan Telkomsel, sebagai bagian dari Telkom Group, untuk bersinergi dengan ekosistem BUMN dalam menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di setiap penyediaan produk dan layanan,” terang Ririn.

BACA YUK:  Selama KTT G20 di Bali, Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh 59 Persen

Lebih lanjut, guna memastikan pelanggan tetap nyaman dalam menikmati pelayanan prima Telkomsel di momen akhir tahun, Telkomsel juga telah mengoptimalkan saluran layanan digital untuk pelanggan.

Ririn berharap komitmen Telkomsel untuk selalu mendekatkan diri di setiap saluran penyediaan produk dan pelayanan pelanggan, khususnya pada akses distribusi digital, dapat menemani pelanggan di momen yang penuh semangat dan harapan baru, walau kita harus merayakannya di situasi penuh tantangan.

Ririn menambahkan, pusat layanan kunjungan pelanggan seperti GraPARI tetap beroperasi normal dengan pembatasan petugas customer service. Khusus untuk GraPARI 24 jam, guna mendukung imbauan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan, jam operasionalnya dibatasi menjadi pukul 07:00 hingga 22:00.

“Kantor mitra Telkomsel Distribution Center juga tetap beroperasi melayani kebutuhan para mitra outlet/reseller untuk penyaluran produk dan layanan kepada pelanggan,” pungkasnya. (AC212).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *