Swiss-Belhotel Cirebon Konsisten Hadirkan Menu Tradisional Setiap Bulan

0
8

Cirebon,- Swiss-Belhotel Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon terus berusaha untuk menyajikan menu-menu tradisional.

1. Mengangkat Menu Tradisional Setiap Bulan

Aston Hotel

Setiap bulannya, Swiss-Belhotel Cirebon terus berinovasi dengan menghadirkan menu-menu tradisional. Pada bulan Juni 2019 Swiss-Belhotel Cirebon menghadirkan menu khas Surabaya yakni Rawon.

Sulaeman, selaku Eksekutif Chef Swiss-Belhotel Cirebon mengatakan kita ingin mengangkat kembali menu-menu khas tradisional dari berbagai daerah di Indonesia di hotel.

“Biasanya kan hotel selalu mengangkat menu-menu western atau chinese, tetapi Swiss-Belhotel Cirebon selaku konsisten untuk menghadirkan menu-menu Indonesia setiap bulannya,” ujarnya kepada About Cirebon, Rabu (12/6/2019).

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

2. Perbedaan Rawon Devil

Terkait dengan menu Rawon, Swiss-Belhotel Cirebon meluncurkan pada awal Juni 2019 dengan nama Rawon Devil.

Rawon merupakan masakan asli dari Indonesia berupa sup daging berkuah hitam dengan menggunakan bahan dasar kluwak.

Menurut Leman sapaan akrab Sulaeman yang membedakan Rawon Devil dengan rawon-rawon lainnya yakni untuk dagingnya lebih empuk dan ada tambahan iga.

“Jadi tidak hanya potongan daging saja, tetapi ditambah dengan iga,” ungkapnya.

Rawon Devil, kata Leman, disajikan bersama dengan nasi, tauge, telur asin, daun bawang, sambal dan juga kerupuk udang.

3. Menu Unik

Leman menjelaskan, dipilihnya menu rawon di Swiss-Belhotel Cirebon karena menunya unik, mulai dari warna kuahnya yang hitam dan apalagi bila ada orang asing datang mereka penasaran ingin mencoba.

“Menu rawon kalo di Internasionalnya terkenal sebagai black soup,” jelasnya.

Untuk tampilan menu Rawon Devil, pihaknya berusaha dengan tampilan dan rasa yang ditawarkan otentik.

4. Harga Rawon Devil

Sementara itu, Public Relation Swiss-Belhotel Cirebon, Novita Damayanti mengatakan menu tradisional Rawon Devil bisa dinikmati di Swiss Cafe dengan harga yang terjangkau.

“Harganya kita bandrol hanya Rp. 65 ribu perporsi dan sudah nett,” bebernya.

Bila menu Rawon Devil banyak permintaan dari para tamu, kata Novita, bisa menjadi menu reguler di Swiss-Belhotel Cirebon.

“Bisa jadi, kalau peminatnya banyak kita masukan di menu reguler kami,” jelasnya.

5. Menu Baru Lainnya

Selain menu Rawon Devil, Swiss-Belhotel Cirebon juga meluncurkan dua menu baru lainnya yakni Red Pizza dan Triple Mini Burger.

Novita menjelaskan untuk menu Red Pizza dibandrol dengan harga Rp. 85 ribu nett perporsi, sedangkan Triple Mini Burger dibandrol hanya Rp. 65 ribu nett perporsi.

“Red pizza yang berwarna merah ini terbuat dari sari buah bit merah dengan isi smoked beef, keju mozzarella, paprika, tomat dan juga bawang bombay,” bebernya.

“Sedangkan untuk mini burger dengan tiga varian warna merah, hijau dan biru ini berisi beef patty, keju dan sayur ice berg,” imbuhnya.

Dengan harga yang ditawarkan tersebut, menu-menu baru ini sudah termasuk dengan bonus satu soft drink untuk setiap pembelian. (AC212)