Swiss-Belhotel Cirebon Hadirkan Menu Peking Duck di Malam Imlek

0
81
Menu Peking Duck di Swiss-Belhotel Cirebon.

Cirebon – Dalam rangka menyambut Imlek tahun 2018, Swiss-Belhotel Cirebon menghadirkan menu special Peking Duck.

Iha Fariha, selaku Assistant Sales Manager Swiss-Belhotel Cirebon mengatakan, menu Peking Duck ini adalah salah satu menu yang akan dihidangkan pada hari Imlek tanggal 16 Februari 2018.

Aston Hotel

“Malam Imlek akan kita hidangkan 3 menu, yang pertama peking duck, martabak chinese dan es potong chinese,” ujarnya kepada About Cirebon, Senin (22/1/2018).

Selain itu, Eksekutif Cheff Swiss-Belhotel Cirebon, Sutisna Saeful menambahkan, menu Peking Duck sudah identik dengan Hari Imlek, atau bisa dibilang menu wajib yang dihidangkan pada perayaan milek.

“Menu Peking Duck dihidangkan dengan pakcoy, kemudian sebagai pelengkapnya diberikan duck sauce dan garam uyung. Duck sauce tersebut campuran dari palm, hoisin sauce, tomato sauce, dan bumbu lainnya,” jelasnya.

Istana Kerang

Kata dia, untuk prosesnya pembuatan peking duck ini terbilang lama. Pertama daging bebek tersebut disiram dengan minyak panas, dan pewarna makanan hingga beberapa kali hingga menyerap, kemudian didiamkan selama kurang lebih 4 jam.

“Setelah didiamkan, daging bebek tersebut lalu diroaste selama 3 jam menggunakan alat appolo” jelasnya.

Penikmat Peking Duck tidak perlu khawatir dengan pewarna makanan, karena pewarna makan yang digunakan dijamin aman, dan pastinya daging bebeknya yang dihidangkan sangat empuk.

“Menu peking duck ini bisa dinikmati pada saat perayaan imlek tangga 16 Februari 2018 saja. Untuk paket dinnernya sendiri cuma dibandrol Rp. 218.000,-/ nett All You Can Eat,” tutupnya. (AC212)